spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Polemik Dago Elos, Plh Wali Kota Minta Pihak Terkait Jangan Terprovokasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meminta pihak yang terkait dengan Dago Elos untuk dapat menahan diri, hingga tercipta suasana yang nyaman dan kondusif.

    Ema menyatakan, Pemkot Bandung siap membantu warga sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil: Warga Miskin di Jawa Barat Berkurang

    “Saya minta para pihak dapat menahan diri. Jangan terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan ketertiban umum,”kata Ema Senin (21/8/2023).

    Menurutnya, warga memiliki hak untuk mengambil langkah-langkah terkait permasalahan yang terjadi di Elos Dago. Namun Ema mengimbau agar warga tetap didampingi oleh pihak yang memiliki kompetensi di bidangnya.

    “Jika perlu, warga selalu didampingi kuasa hukum. Sehingga bisa memberikan pendampingan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,”ucapnya.

    Di disi lain, Ema pun mengapresiasi Polrestabes Bandung dan Polda Jabar yang telah akomodatif dan menerima laporan warga.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Ingin OPOP Mendunia

    “Pada prinsipnya kita tunduk dan patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia,”ujarnya.

    Ema pun kembali mengajak, semua pihak untuk dapat bersama menjaga dan tidak merusak fasilitas umum yang justru merugikan masyarakat dan Kota Bandung, serta mengganggu ketentraman dan ketertiban umum.

    Bila itu terjadi, tambahnya, justru dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

    “Kami mengajak seluruh warga masyarakat serta elemen masyarakat jangan sampai pula terjadi tindakan yang merusak fasilitas publik. Bila itu terjadi, justru dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,”ungkapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img