spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Jelang Lawan PSIS, Manajemen Persib Beri Imbauan Kepada Bobotoh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menjelang pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, menghadapi PSIS Semarang, manajemen Persib Bandung kembali mengirimkan imbauan kepada Bobotoh.

    Berkenaan dengan regulasi larangan suporter tamu datang ke stadion, manajemen Persib kembali mengingatkan pendukungnya untuk tidak menyaksikan laga PSIS kontra Persib di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023).

    BACA JUGA: Pelatih Persib Beberkan Kondisi Dado dan David da Silva

    Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, menuturkan dukungan bisa diberikan oleh Bobotoh dengan cara lain, di antaranya dengan menggelar nonton bareng tanpa harus datang ke Stadion.

    “Bagi yang ingin mendukung Persib, sebaiknya tidak datang langsung ke Stadion Jatidiri, baik secara individu maupun berkelompok. Untuk sementara, dukungan bisa diberikan dengan doa dan menggelar nonton bareng saja,” kata Andang.

    BACA JUGA: Jelang Lawan PSIS, Pelatih Persib Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

    Lebih lanjut Andang menuturkan, sebagai bentuk kepatuhan terhadap regulasi yang sudah dikeluarkan oleh operator kompetisi, imbauan Persib juga terkait dengan ancaman sanksi berupa denda untuk pelanggaran tersebut, baik untuk tim tuan rumah maupun tamu.

    Sebagai catatan, Persib sudah dua kali terkena sanksi berupa denda sebesar Rp 25 juta atas pelanggaran regulasi ini, yaitu pada pertandingan melawan Persik di Stadion Brawijaya Kediri, 28 Juli 2023, dan Persis di Stadion Manahan Solo, 8 Agustus 2023 lalu.

    Selain itu industri sepakbola nasional pun saat ini masih terus dipantau secara ketat oleh FIFA dampak dari tragedi Kanjuruhan beberapa waktu yang lalu. Sehingga, manajemen Persib mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak hadir pada laga tandang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img