spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Bojan Hodak Bicara Persiapan Persib Jelang Lawan PSIS

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak angkat bicara soal persiapan yang dilakukan olehnya jelang pertandingan pekan kesembilan Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi PSIS Semarang, Minggu (20/8/2023).

    Menurut Bojan, dari segi pertahanan skuat Maung Bandung sudah menunjukkan perkembangan, sehingga tim lawan kesulitan mencetak gol.

    BACA JUGA:

    Jelang Lawan PSIS, Pelatih Persib Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

    “Dari pertahanan, kami banyak menunjukan peningkatan. Bisa dilihat lawan begitu sulit mendapatkan peluang ke gawang kami,” katanya.

    “Dilaga sebelumnya mereka hanya memiliki dua peluang. Mereka lebih banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Jadi saya rasa pertahanan sudah banyak mengalami kemajuan,” jelas Bojan.

    persib fokusjabar.id
    Pelatih Persib, Bojan Hodak (kanan) (Foto: Arif)

    Namun untuk lini depan masih perlu dibenahi. Dia menilai skuat Maung Bandung dalam beberapa pertandingan memiliki beberapa peluang, namun tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

    Sehingga masalah penyelesaian akhir tersebut menjadi salah satu yang harus dibenahi olehnya agar pada pertandingan selanjutnya Persib bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

    BACA JUGA:

    Ezra Walian Siap Bangkit di Pekan 9 Liga 1 2023-2024

    “Satu hal yang masih harus diperbaiki adalah penyerangan. Bagaimana kami bisa lebih efektif ketika memasuki final third dan juga menyelesaikan peluang. Kami harus berbenah,” jelasnya Bojan Hodak.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Skuat Maung Bandung terus mematangkan persiapannya dengan menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani.

    Menurut pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak, pada sesi latihan tersebut dia bersama staf pelatih fokus meningkatkan fisik pasukannya.

    “Hari ini lebih ke latihan fisik, ada latihan aerobik dalam sesi pertama setelah pertandingan. Jadi lebih fisikal,” kata Bojan Hodak setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

    Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, setelah meningkatkan fisik tim pelatih akan langsung fokus mengasah taktik dan strategi, di antaranya mengenai penyelesaian akhir.

    “Dan dalam tiga hari ke depan kami akan lebih banyak berlatih taktikal, lebih pada penyelesaian akhir karena ini bagian yang kurang bagus di tiga pertandingan terakhir,” ungkapnya.

    (Arif/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img