spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa, BB 1% MC: Kami Cinta Tanah Air

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Biker Brotherhood 1% MC membentangkan bendera raksasa di Tebing Mandalare, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Kamis (17/8/2023).

    Koordinator BFN BB 1% MC Indonesia Arief Iryawan menggatakan pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 18 X 12 meter ini merupakan bentuk implementasi nilai Cinta Tanah Air dan nilai kebersamaan dalam Kesatuan.

    BACA JUGA: Pemdes Mulyasari Kota Banjar Berkomitmen Siapkan Mentalitas Generasi Muda

    Arief menyebutkan kegiatan ini pun merupakan bentuk solidaritas anggota bikers brotherhood 1% memeriahkan hari kemerdekaan tanah air tercinta yang kini menginjak 78 tahun.

    “Ini adalah agenda rutin tahunan kami dimana ini merupakan bentuk bakti Biker brotherhood 1% untuk negeri,” katanya saat ditemui di lokasi pengibaran bendera raksasa di Kota Banjar.

    Selain ini, Arief juga menyebutkan pihaknya pun melaksanakan pengibaran bendera di beberapa wilayah dalam memeriahkan hari kemerdekaan ke-78 republik Indonesia.

    BACA JUGA: Soal Defisit Rp48 Milyar, Ini Tanggapan Aktivis Mahasiswa

    “Tidak hanya disini, BB 1% MC juga menggelar upacara kemerdekaan di kaki Gunung Ciremai, kemudian di Sulawesi pengibaran bendera di bawah laut dan di tempat lainnya, serentak hari ini,” kata dia.

    Ia menyebutkan pengibaran bendera merah putih raksasa di Kota Banjar ini dilakukan secara kolaborasi dengan komunitas motor lainnya beserta TNI/Polri dan komunitas relawan yang ada di Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar.

    “Kita bersama-sama, berkolaborasi, bersatu untuk mengibarkan bendera raksasa ini dan ini bentuk kecintaan kita terhadap tanah air Indonesia,”kata Arief.

    Ditempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan pengibaran bendera raksasa di Tebing Mandalare ini bentuk persatuan Indonesia.

    Dimana rangkaian pengibaran bendera pusaka negara republik Indonesia ini dilakukan oleh berbagai pihak. Ini menjukan bahwa masyarakat akan selalu bersatu menjaga kesatuan tanah air tercinta.

    “Alhamdulillah, bendera merah putih raksasa yang dikibarkan di Mandalare ini berjalan lancar atas gabungan berbagai pihak,” katanya.

    Kusnadi mengharapkan kebersamaan yang dilakukan ini bisa selalu terjaga untuk menjaga perjuangan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

    “Kami juga berharap semoga dengan bertambahnya usia tanah air ini bisa terus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap negara ini, kita harus bangga dan terus menjaga tanah air Indonesia sampai titik darah penghabisan,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img