spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pemdes Mulyasari Kota Banjar Berkomitmen Siapkan Mentalitas Generasi Muda

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Desa Mulyasari Kota Banjar berupaya ciptakan generasi muda unggul dalam segi mentalitas.

    Kepala Desa Mulyasari Wawan mengatakan bahwa pentingnya menyiapkan mentalitas generasi muda untuk keberlangsungan penerus kedepannya.

    BACA JUGA: Soal Defisit Rp48 Milyar, Ini Tanggapan Aktivis Mahasiswa

    “Kami berupaya meningkatkan mentalitas sekolah dasar sederajat, guna dikemudian hari bisa menjadi generasi muda yang unggul secara kapasitas,” katanya Senin (14/8/2023).

    Tentunya dalam menghadapi bonus demografi 2045 nanti, hal yang paling mendasar harus menyiapkan generasi muda unggul secara kapasitas dan mentalitasnya.

    “Kami menyiapkan generasi muda guna menciptakan pemuda-pemuda yang mampu bersaing dikemudian hari, minimalnya kuat secara mentalitas,” ucapnya.

    Maka dalam rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan pihaknya menyelenggarakan berbagai acara yang bisa menopang secara kapasitas anak tersebut.

    BACA JUGA: Warga Terdampak Hipertensi, Darul Ikhlas Fasilitasi Pengobatan Gratis

    “Kami menyelenggarakan kegiatan yang mampu menopang anak meningkat secara mentalitas, diantaranya lomba puisi, tarian Pancasila, penghapalan UUD 1945,” ujarnya.

    Tentunya bukan dilihat dari rangkaian kegiatannya, namun secara nilai mampu memberikan pelatihan secara mental anak-anak tampil di depan umum.

    “Kami ingin anak-anak bisa mempunyai kapasitas dan kemampuan secara mental keberanian ketika tampil di depan umum,” kata dia.

    Wawan menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan tersebut pihaknya kaloborasi dengan pihak mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN).

    “Kami berkaloborasi dengan mahasiswa KKN Stit Muhamadiyah Kota Banjar dan KKN IAID Ciamis, Karang Taruna setempat,” kata dia.

    Sementara itu Kordinator KKN Stit Muhamadiyah Harsono mengapresiasi gagasan dari kegiatan tersebut, dengan mengedepankan mentalitas anak.

    “Kami apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang mampu mempersiapan generasi muda lewat peningkatan mentalitas dan kapasitas,” ujar dia.

    Dalam kegiatan tersebut tentu banyak sekali yang bisa kita ambil secara nilai pendidikan kepada anak, terutamanya peningkatan mentalitas.

    “Kami akan selalu siap ketika dilibatkan dalam setiap aktivitas kegiatan mengenai pendidikan, sebagai bentuk pengabdian saya terhadap masyarakat,” ucap dia.

    Bahwa selaras dengan program kampus Stit Muhamadiya, bergerak pada pendidikan, tentu menjadi trobosan pada kegiatan tersebut dalam peningkatan kapasitas anak.

    “Program dari peningkatan kapasitas dan mentalitas anak, sudah selaras dengan program kami, maka kita kaloborasi bersama,” ujar dia.

    Hal senada juga disampaikan Kordinator IAID Ciamis Zidan membenarkan bahwa dengan perkembangan zaman yang semakin maju perlu mempersiapkan generasi muda.

    “Kami apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut, karena bisa mempersiapkan generasi muda yang unggul guna mampu bersaing untuk kedepannya,” kata dia.

    Maka dengan adanya hal tersebut, bisa menunjang keberanian anak secara mentalitas dan kapasitas dari sejak dini.

    “Dengan adanya kegiatan tersebut, tentu kami bisa memberikan pengabdian kemapada masyarakat dengan hal-hal positif kepada anak sejak dari bangku sekolah,” kata dia.

    Ia berharap berbagai kegiatan yang diselenggarakan bisa menciptakan generasi muda yang unggul dari sejak dini, guna mempersiapkan kedepannya.

    “Kami berharap bisa menyiapkan generasi muda dari sejak dini, agar kelak dewasa sudah terlatih secara mentalitas keberanian dan kapasitas anak,” pungkasnya.

    (Budi Nugraha/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img