spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Apresiasi Insan Pertanian di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil apresiasi insan pertanian berprestasi se-Jabar atas kerja kolektif dalam menjaga ketahanan pangan tetap stabil dan produktif, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (12/8/2023).

    Ridwan Kamil mengatakan, salah satu pencapaian Jabar dibidang pertanian yakni surplus beras sekitar 1,3 juta ton per tahun dengan menambah seluas 60 ribu hektar areal panen baru.

    BACA JUGA:

    Indikator Makro Jabar Terus Membaik

    “60 ribu hektar areal panen baru juga kita hadirkan. Kemudian, komoditas buah-buahan dan hortikultura juga banyak, besar, se-Indonesia, ada 12 komoditas lebih,” katanya.

    “Alhamdulillah Jawa Barat dengan kesuburan tanahnya banyak prestasi, surplus beras 1,3 juta ton,” kata dia menambahkan.

    Ia menilai, keberhasilan tersebut berkat kerja-kerja kolektif, mulai dari petani, penyuluh pertanian sampai stakeholder lainnya, yang bahu-membahu menjaga ketahanan pangan di Jabar.

    BACA JUGA:

    Jabar Usulkan 18 Kabupaten dan Kota Sehat

    “Saya mengucapkan terima kasih, ini wilayah yang gemah ripah repeh rapih ini, terwujud kesuburan dengan naiknya desa mandiri dari 30-an ke 1.000-an,” kata Ridwan Kamil.

    Sementara itu terlihat dalam acara tersebut dihadiri oleh Insan Pertanian dari 27 kabupaten/kota di Jabar yang berprestasi di daerahnya masing-masing.

    Bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yaitu berupa uang pembinaan agar terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan pertanian di Jawa Barat.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img