spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Ema Sumarna Mengaku Siap Jika Terpilih Menjadi Pj Wali Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengaku siap apabila terpilih sebagai kandidat pejabat (Pj) Wali Kota Bandung terhitung September 2023.

    “Kalau ini ada kepercayaan dari pemerintah pusat, kita sebagai prajurit menyatakan siap saja,” kata Ema Sumarna di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Kota Bandung Jabar Rabu (9/8/2023).

    Menurutnya, hal terpenting saat ini adalah apresiasi kepada dewan terhormat karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya agar menjadi Pj Wali Kota Bandung.

    BACA JUGA: Dedi Supandi Masuk Tiga Nama Calon PJ Wali Kota Bandung yang Diusulkan DPRD

    “Tapi saya ingin apresiasi, mengucapkan hatur nuhun kepada dewan terhormat yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya masuk diantara tiga kandidat itu. Ini yang saya harus apresiasi,” ucapnya.

    Namun lebih dari itu, Ema mengaku saat ini tetap berfokus kepada tugas yang diembannya. Yakni sebagai sekretaris daerah (Sekda) dan pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung.

    “Saya tidak ingin berandai-andai dahulu, step by step. Toh saya sedang konsentrasi melaksanakan tugas sekda dan Plh. Kota Bandung masuk pada pilkada serentak dan itu akan berakhir 20 September maka 21 tidak boleh ada kekosongan,” katanya.

    Sejumlah fraksi partai di Kota Bandung mendukung Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna sebagai penjabat Wali Kota Bandung. Tercatat ada lima fraksi partai yang menilai Ema Sumarna memiliki kapasitas sebagai Pj.

    BACA JUGA: Hari Ini, Plh Wali Kota Bandung Jalani Sidang Sebagai Saksi Kasus Suap Proyek Bandung Smart City

    Kelima fraksi partai yang mendukung tersebut adalah dari Fraksi Partai PKS, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai PSI, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Gerindra.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img