spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Bojan Hodak akan Benahi Kekurangan Persib usai Dikalahkan Persis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, akan melakukan evaluasi setelah anak asuhnya takluk dengan skor 2-1 dari Persis Solo pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023).

    Pada pertandingan tersebut, Persib sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui Ciro Alves, setelah pemain asal Brasil ini berhasil merobek gawang Persis Solo usai bola sepakannya tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang.

    BACA JUGA: Dikalahkan Persis Solo, Ini Kata Pelatih Persib

    Hanya saja, skor 0-1 tersebut tidak bertahan lama, pasalnya satu menit berselang Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Ramadhan Samanta.

    Menjelang berakhirnya babak pertama, Persis Solo berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1, gol kedua tersebut kembali dicetak oleh Ramadhan Samanta, skor bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

    Bojan menuturkan, pada pertandingan tersebut dua pemain belakang andalan Persib absen, yakni Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez Martin. Meski demikian, seharusnya pemain yang tampil bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

    BACA JUGA: Persib Akui Keunggulan Persis Solo 2-1

    Selain lini pertahanan, Bojan Hodak juga menyoroti lini depan Persib yang menurutnya memiliki banyak peluang, namun hanya satu yang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

    “Tentunya kami harus berbenah, memang kami kehilangan Alberto dan Nick di belakang. Untuk pertahanan kami masih melakukan kesalahan dan dalam menyerang kami masih gagal memanfaatkan peluang yang terbuka untuk menjadi gol,” ucapnya.

    Selain itu, masalah konsentrasi juga menjadi catatan dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 musim 2023-2024. Kemudian, anak asuhnya terlalu sering melakukan pelanggaran yang berbuah kartu.

    “Jadi ini yang harus kami ubah, kami mulai kehilangan fokus dan mulai bermain dengan keras, banyak mendapat kartu kuning ketimbang mencetak gol kedua,” ungkapnya.

    “Jadi kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, kami tidak boleh kehilangan fokus dan hilang bentuk permainan. Kami harus bermain lebih baik lagi,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img