spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    IDI Kota Tasikmalaya Bersinergi Dengan Pemerintah Untuk Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tasikmalaya kini di nahkodai Ketua baru yakni dr. Farid Wajdi dr. Farid Wajdi terpilih menjadi Ketua IDI Kota Tasikmalaya untuk periode 2023-2026 saat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Kota Tasikmalaya di Santika Hotel Minggu 30/07/23).

    Ditemui usai Muscab, dr. Farid Wajdi mengatakan, organisasi IDI Kota Tasikmalaya harus mampu meningkatkan kesejahteraan sekaligus meningkatkan kompetensi anggotanya dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

    “Kedepannya, program IDI akan melakukan pendidikan dan pelatihan berupa Diklat, seminar atau workshop bagi anggotanya agar kompetensi para dokter semakin baik dan sempurna,” kata dr. Farid Wajdi kepada wartawan Minggu (30/07/23) sore.

    BACA JUGA: Perbasi Kota Tasikmalaya Harus Miliki Terobosan Pembinaan Atlet Basket

    Ia menuturkan, kualitas kesehatan masyarakat, sangat ditentukan oleh profesionalnya para dokter dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan.

    “Organisasi IDI terus mendorong para anggotanya untuk meningkatkan kompetensinya agar semakin profesional dalam melakukan penanganan kesehatan kepada masyarakat,”ujarnya .

    Menurutnya, profesi dokter bukan semata ahli dalam melakukan penanganan medis, tapi yang terpenting bagaimana mendedikasikan keilmuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    “IDI siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan demi meningkatkan kualitas serta derajat kesehatan masyarakat Kota Tasikmalaya,” kata Farid.

    BACA JUGA: Ledia Hahifa Berjanji Akan Atasi Keluhan Pelaku Usaha di Wisata Kreatif Cibaduyut Kota Bandung

    Ia menambahkan, dengan kemajuan dan perkembangan dunia kesehatan saat ini, tentu hal ini menuntut para dokter untuk bekerja sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat saat ini.

    “Ilmu kesehatan terus berkembang, sehingga tenaga kesehatan pun harus mampu mengikuti kemajuan teknologi kesehatan agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan kesehatan. IDI juga berkewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img