spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Perbasi Kota Tasikmalaya Harus Miliki Terobosan Pembinaan Atlet Basket

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tasikmalaya periode 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan.

    Pelantikan Induk olahraga Basket Kota Tasikmalaya tersebut langsung oleh Wakil Ketua Umum 1 PERBASI Jawa Barat Nandang Rukanda di Ballroom Hotel Horison, Kota Tasikmalaya Minggu (30//7/23).

    “Pengurus baru Perbasi Kota Tasikmalaya yang baru dilantik, segera bergerak untuk melakukan percepatan program organisasi guna meningkatkan prestasi olahraga Basket khususnya di Kota Tasikmalaya,” kata Nandang Rukanda.

    BACA JUGA: Lewat Wali Kota Tasikmalaya Cup, Diharapkan Tercipta Susi Susanti Baru 

    Ia menjelaskan, untuk meningkatkan prestasi langkah utama yang harus dilakukan adalah pembinaan olahraga Basket secara konsisten.

    “Pengurus baru Perbasi harus bisa melakukan terobosan dan role baru dalam pembinaan Bola Basket, terutama pembinaan terhadap klub-klub basket yang ada di Kota Tasikmalaya,” kata Rukanda.

    “Pembinaan peningkatan SDM harus menjadi prioritas pengurus, khususnya atlet pelajar yang memiliki potensial untuk meningkatkan prestasi Basket,” ujarnya.

    Ketua Perbasi Kota Tasikmalaya yang baru dilantik Ricky Susanto mengatakan, kepengurusan organisasi Perbasi akan bergerak untuk melakukan pembinaan ke semua akademi dan klub supaya prestasi Basket di Kota Tasikmalaya semakin meningkat.

    BACA JUGA: 54 Tahun Berkarya, AVES SPC Bertekad Lahirkan Atlet Terjun Payung Kelas Internasional

    “Kita siap bergerak melakukan sosialisasi dan pembinaan olahraga Basket terutama dikalangan pelajar SD karena ini menjadi aset utama untuk lahirnya atlet Basket,” kata ia.

    Ricky mengaku, di Kota Tasikmalaya potensi olahraga Basket cukup bagus sehingga akan menggelar berbagai event-event kejujuran untuk memompa semangat meraih prestasi.

    “Agenda kedepan, Perbasi Kota Tasikmalaya akan menggelar berbagai even kejuaraan seperti sekarang event basket liga pendidikan,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img