spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Lewat Wali Kota Tasikmalaya Cup, Diharapkan Tercipta Susi Susanti Baru

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ratusan Atlet bulutangkis dari berbagai PB yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya dan Jawa Barat ikut andil dalam kejuaraan Bulutangkis Piala Wali Kota Tasikmalaya tahun 2023.

    Kejuaraan Wali Kota Tasikmalaya Cup ini mulai berlangsung dari tanggal 28 Juli s/d 02 Agustus 2023 mendatang di GOR Susi Susanti, komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya.

    “Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Cup 2023 ini, sebagai event untuk membangkitkan semangat para generasi muda untuk mencintai dan menggeluti dunia olahraga Badminton,” kata Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di GOR Susi Susanti Sabtu (29/07)23).

    BACA JUGA: 54 Tahun Berkarya, AVES SPC Bertekad Lahirkan Atlet Terjun Payung Kelas Internasional

    Ia menjelaskan, di Tasikmalaya memiliki sejarah, dimana terlahir atlet Bulutangkis dunia yang mengharumkan Tasikmalaya di mata dunia yakni Susi Susanti.

    “Kejuaraan ini diproyeksikan akan menjaring dan memunculkan atlet-atlet Bulutangkis yang potensial dan mampu meneruskan kejayaan Bulutangkis yang pernah ditorehkan Susi Susanti dulu,” ujar Cheka.

    Menurutnya, tidak semua daerah seperti Tasikmalaya yang memiliki atlet yang mampu mengharumkan bangsa Indonesia di kanca dunia melalui olahraga Bulutangkis.

    “Saya inginkan kejuaraan-kejuaraan semacam ini harus rutin digelar guna meningkatkan skil dan kemampuan atlet sekaligus memunculkan talenta-talenta pebulutangkis yang handal dan berprestasi,” kata dia.

    Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tasikmalaya Ajat Sudrajat mengatakan, event ini sebagai kaderisasi pembinaan dan peningkatan kompetensi atlet-atlet muda Bulutangkis di Kota Tasikmalaya.

    “Peserta kejuaraan ini yakni atlet usia pelajar dari tingkat SD, SMP dan SLTA, yang diharapkan muncul pemain Bulutangkis profesional yang mampu berprestasi baik di tingkat Regional, Nasional dan kancah internasional,” kata dia.

    BACA JUGA: Sudah Raih 4 Emas di Babak Kualifikasi Bowling, Atlet Jabar Lolos ke PON XXI

    Kejuaraan ini diikuti lebih dari 527 atlet, yang bertanding di 19 nomor pertandingan.

    Dia pun optimis, dari kejuaraan Walikota Cup tahun 2023, akan lahir pemain Bulutangkis dari Kota Tasikmalaya yang berprestasi tingkat dunia seperti halnya Susi Susanti. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img