spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    TikTok Luncurkan Postingan Teks Saingi X Elon Musk

    FOKUSJabar.id: Saat ini TikTok akan memungkinkan pengguna memposting konten berupa teks sebagai tantangan bagi X Elon Musk, sebelumnya bernama Twitter.

    Melansir dari CNN, TikTok mengumumkan format posting baru pada hari Senin. Platform streaming video tersebut mengatakan akan memperluas “pilihan bagi para kreator untuk berbagi ide dalam mengekspresikan kreativitas mereka”, Selasa, 25/07/23.

    “Dengan posting teks, kami memperluas batasan pembuatan konten untuk semua orang di TikTok. Memberikan ruang khusus bagi tulisan kreatif yang kami lihat dalam komentar, keterangan, dan video,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

    Pengguna sekarang dapat berbagi “cerita, puisi, resep, dan konten tulisan lainnya”. Menyesuaikan dengan menambahkan suara, stiker, dan warna latar belakang, di antara fitur lainnya.

    Ini mungkin tantangan langsung yang paling langsung bagi platform X, posting teks di TikTok akan memungkinkan pengguna untuk menandai akun lain dan menambahkan tagar yang terkait dengan topik yang sedang tren.

    Baca Juga: YouTube Luncurkan Fitur Kuis Baru untuk Interaksi Penonton

    Langkah terbaru oleh TikTok, yang milik oleh ByteDance dari China, mungkin akan menjadi pukulan lain bagi Musk, yang pengambilalihan X pada bulan Oktober mengakibatkan pemecatan massal, penurunan besar dalam pendapatan iklan, dan perubahan kontroversial pada kebijakan verifikasi platform.

    Awal bulan ini, perusahaan induk Facebook, Meta, meluncurkan Threads, situs media sosial pesaing. Threads berhasil mencapai lebih dari 100 juta pendaftaran pengguna dalam minggu pertamanya.

    Musk mengubah merek Twitter menjadi X pada hari Senin, memberikan platform tersebut domain situs web dan logo baru.

    (Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img