spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Hadir di Konferwil XII Muslimat NU Jabar, Khofifah Tekankan Hal Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa menekankan kepada muslimat NU Jabar tentang pentingnya proses organisasi di semua provinsi untuk melihat sirkulasi elit di kalangan muslimat NU Jabar.

    “Saya pesankan politik muslimah adalah politik kebangsaan, karena hari ini sudah banyak sekali diskursus mengenai misalnya caleg. Jadi, secara personal silakan sampaikan aspirasi politiknya. Tapi, secara institusional muslimat tak menjadi bagian dari kekuatan politik mana pun.

    BACA JUGA: PT Pos Indonesia Dipercaya MA untuk Pengiriman Dokumen Penting

    Silakan suarakan aspirasi secara personal. Politik muslimat adalah politik kebangsaan menjaga merah putih dan menjaga NKRI,” kata Khofifah saat menghadiri kegiatan konferensi wilayah XII muslimat NU Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan Jalan Peta Kota Bandung Jabar Sabtu (15/7/2023).

    Pada kegiatan tersebut, pihaknya pun mengajak para muslimat NU untuk menyanyikan lagu bendera ciptaan band cokelat, yang menurutnya nuansa patriotisme terbangun di antara para ibu.

    “Jangan dianggap ibu-ibu tak ada kontribusinya, karena mereka ini menjaga lahir batin sejarah dari perjalanan muslimat. Sangat banyak ibu muslimat yang dahulu masuk ke prajurit perempuan bahkan mereka dalam keadaan dituntut bisa membongkar senjata,”ucapnya.

    Lebih lanjut Khofifah mengatakan, tim sukarelawati itu luar biasa. Mereka banyak dari kalangan akademisi sehingga bertugas menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk menyongsong 2045 generasi emas melalui lembaga pendidikan dan mereka menjadi bagian yang ikut bertanggungjawab.

    BACA JUGA: Banyak Indikasi Kecurangan, PPDB 2023 di Jabar Harus Dievaluasi

    “Muslimat itu di struktur NU, kami hanya boleh di tingkat PAUD, TK, playgroup, kelompok bermain, dan RA. Di luar itu, Ma’arif dari SD hingga SMA, lalu perguruan tinggi ada PCNU kelembagaannya begitu,” ucapnya.

    Khofifah juga memberikan pesan khusus untuk pemilu 2024 yang menitikkan bahwa politik muslimat adalah politik kebangsaan secara personal.

    “Silakan menyampaikan aspirasi sesuai dengan yang terafiliasi. Politik kami itu kebangsaan jaga merah putih menjaga NKRI,”ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img