spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Umuh Muchtar Soroti Kinerja Wasit Persib vs Arema FC

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyoroti wasit yang memimpin laga Maung Bandung versus Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023).

    Umuh Muchtar menuturkan, pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 berlangsung menarik. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua kesebelasan.

    Namun sayang wasit yang memimpin laga banyak mengeluarkan keputusan kontroversial.

    BACA JUGA:

    Pelatih Arema FC Akui Persib Salah Satu Tim Terbaik

    “Dari awal pertandingan sudah terlihat enak. 55-45 persen menang Persib dalam penguasaan bola. Tapi yang tidak saya suka dan tidak puas dengan kinerja wasit,” kata Dia.

    Salah satunya, saat memberikan penalti usai bek Persib Alberto Rodriguez Martin dianggap melakukan pelanggaran.

    Padahal menurutnya, dari tayangan di televisi terlihat sangat minim kontak Alberto Rodriguez Martin dengan pemain Arema FC.

    Namun wasit menganggap itu sebagai pelanggaran sehingga menunjuk titik putih.

    “Alberto Rodriguez menjaga pergerakan Gustavo di sisi kanan lapangan. Begitu sang penyerang masuk ke kotak penalti, ia terjatuh di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Keputusan wasit untuk memberi penalti bagi Arema FC ini cukup mengundang tanda tanya,” ujar Umuh.

    BACA JUGA:

    Luis Milla Ogah Komentari Wasit pada Laga vs Arema FC

    “Karena pada saat itu kontak yang dilakukan Alberto ke Gustavo sangat minim. Bahkan jika melihat tayangan ulang, Gustavo seakan menjatuhkan diri pada saat itu. Sehingga keputusan wasit ini menjadi perdebatan di kalangan publik,” Umuh menambahkan.

    Umuh Muchtar menuturkan, keputusan kontroversial lainnya yakni tidak memberikan penalti kepada Persib. Padahal ada kejadian bola mengenai tangan pemain Arema FC di dalam kotak penalti.

    “Saat itu terjadi kemelut di depan gawang Arema FC. Bola liar kemudian disambar Ciro Alves dan bola mengenai Charlse Almeida. Dalam tayangan ulang terlihat jelas bola mengenai tangan, namun Persib tidak diberikan penalti oleh wasit,” ungkapnya.

    Melihat kinerja wasit yang masih banyak melakukan kesalahan, Umuh berharap PSSI bisa segera membenahinya. Dengan begitu, kedepannya sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi dan tidak ada klub yang dirugikan.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img