spot_img
Rabu 22 Mei 2024
spot_img
More

    Komite Osis Nasional Bangun Sarana Olahraga di Kabupaten Pangandaran

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Komite OSIS Nasional terus mendorong dan mendukung generasi muda dan pemuda untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi dalam bidang olahraga.

    Bentuk dukungan Komite OSIS Nasional dalam memajukan olahraga generasi pemuda dengan pemberian sarana dan fasilitas olahraga bagi kepemudaan di Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran Jawa Barat Kamis (06/07/22).

    “Komite OSIS Nasional Indonesia mempunyai program kegiatan yakni fokus dalam pembinaan dan pengembangan kegiatan keolahragaan di kalangan pemuda, khususnya di Kegiatan kepemudaan di Pangandaran,” kata Ketua Umum Komite OSIS Nasional Indonesia Ahmad Wahyu Saputra kepada wartawan Kamis (06/07/23).

    BACA JUGA: Personil Gabungan di Pangandaran Tertibkan Rokok Ilegal

    Ia menjelaskan, kegiatan-kegiatan kepemudaan di Pangandaran ini cukup aktif terutama dalam bidang olahraga, dan tentu ini harus mendapat dukungan dan support dari semua pihak

    “Pemuda ini merupakan generasi muda, mereka harus sehat, sehat jasmani dan rohani untuk menghadapi bonus demografi tahun 2045, sehingga dari sekarang harus dipersiapkan,” ujarnya.

    Menurutnya, Pemuda merupakan aset bangsa yang memiliki peran penting dalam membangun dan mengisi kemerdekaan demi menuju perubahan yang lebih maju.

    “Ada tiga peran penting pemuda sebagai generasi penerus yakni sebagai agen perubahan, agen pembangunan serta agen pembaharuan,”terang Wahyu Saputra.

    Ia menambahkan, dalam mendorong kemajuan olahraga bagi generasi muda di Pangandaran, Komite OSIS Nasional  memberikan bantuan fasilitas dan sarana penunjang kegiatan Pemuda.

    BACA JUGA: Kades Akui Alokasi Program Ketahanan pangan Tahun 2022 di Tambakreja Ciamis Konyol

    “Pemberian paket alat-alat olahraga, perbaikan sarana dan fasilitas olahraga, pemberian Jersey atau kaos Crew, pemberian uang operasional management, pelatih dan pemain, pembinaan, monitoring dan evaluasi secara berkesinambungan, dengan total anggaran mencapai Rp.287 juta lebih,” kata dia. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img