spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    DPT Pemilu 2024 Bertambah, Kinerja KPU Kota Banjar Bertambah

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Beban kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar bertambah pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, karena Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Banjar bertambah. 

    KPU Kota Banjar mencatat untuk Pemilu 2024 akan ada 611 tempat pemungutan suara (TPS), dua diantaranya merupakan TPS khusus yang berada di Lapas Banjar. 

    “Pemilu dulu TPS ada sebanyak 634, sedangkan sekarang 611 TPS, namun DPT Pemilu tahun ini bertambah sebanyak 153.924 hak suara dari pemilu sebelumnya sebanyak 147.553 hak suara,” kata Komisioner KPU Wahab, dalam acara Focus Group Discussion (FGD) ini bersama pengurus Partai Politik, Organisasi kemahasiswaan, Selasa (27/6/2023).

    BACA JUGA: Warga Kota Banjar Keluhkan Kualitas Air Perumda Tirta Anom

    Wahab mengatakan, dengan kondisi tersebut dipastikan ada perbedaan dalam penyelenggaraan pemilu nanti yang diakibatkan dari jumlah DPT bertambah. 

    “Sehingga kinerja yang akan dilakukannya lebih berat, dengan DPT semakin banyak namun para petugas TPS semakin sedikit,” kata dia.

    Pemilu 2024 juga dilakukan serentak antara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) seperti pemilu periode lalu, maka kata Wahab, pihaknya menggandeng berbagai pihak untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024 nanti. 

    BACA JUGA: KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan DPT Pemilu 2024

    “Maka kami akan menerima masukan-masukan dari kaum akademisi, masyarakat demi perbaikan kualitas pemilu,” pungkasnya.

    (Budi Nugraha/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img