spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Cek Spek Laptop Tertipis di Dunia Zenbook S13 OLED

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Asus resmi memperkenalkan laptop terbarunya di Indonesia yakni Zenbook S 13 OLED UX5304. Laptop ini menjadi laptop tertipis di dunia dengan dimensi ketebalan 1 cm dengan bobot hanya 1 kg.

    Laptop ini menyajikan keseimbangan sempurna antara gaya dan produktivitas. Rancangan yang ramping dan modern, kombinasi material ringan, dan teknik produksi mutakhir memberikan kesan mewah dan canggih.

    Laptop ini juga menawarkan performa yang mengesankan, daya tahan baterai yang panjang, dan konektivitas yang kuat. 

    Menggunakan teknologi seperti kamera IR FHD yang kompak dan panel OLED yang lebih tipis. Laptop ini telah berhasil meredefinisi standar laptop ringan dan tipis tanpa mengorbankan fitur atau kinerja.

    “Zenbook S 13 OLED UX5304, sebuah gabungan sempurna antara estetika dan inovasi dalam bentuk laptop ultraportable. Mewakili masa depan teknologi, Zenbook S 13 OLED mengedepankan performa tanpa mengorbankan keberlanjutan lingkungan,” kata ASUS Regional Director, Southeast Asia Jimmy Lin Selasa (13/6/2023).

    Layar Zenbook S 13 OLED juga lengkap dengan Asus Lumina OLED. Standar layar laptop terbaik saat ini, yang menampilkan resolusi 2.8K dan berbagai inovasi canggih. 

    Layar ini menghasilkan reproduksi warna yang akurat dan kaya. Memiliki fitur Eye Care yang mengurangi paparan cahaya biru yang berpotensi berbahaya.

    Zenbook S 13 OLED Ramah Lingkungan

    Zenbook S 13 OLED tidak hanya menampilkan desain dan performa yang memukau, tetapi juga menjunjung tinggi prinsip ramah lingkungan. Dengan siklus hidup produk yang meminimalkan jejak karbon.

    Laptop ini juga menampilkan bodi berbahan plasma-ceramic aluminium dengan proses secara eksklusif. Memberikan durabilitas yang lebih tinggi dan mengurangi dampak lingkungan. 

    Dengan efisiensi energi yang tinggi dan misi zero carbon emission, Zenbook S 13 OLED menetapkan standar baru untuk laptop masa depan.

    Stylish, Tipis, dan Ringan merupakan laptop ultraportable yang inovatif dengan ketebalan hanya sekitar 1 cm dan bobot seberat 1 kg. Laptop ini tidak hanya menekankan aspek fungsi, tetapi juga estetika.

    Desain elegan dan ramping menjadikan Zenbook S 13 OLED tidak hanya menjadikanya sebagai alat produktivitas yang canggih, tetapi juga aksesori gaya hidup yang stylish. 

    Pemilihan material dan detail konstruksi dengan hati-hati memberikan kesan mewah sekaligus canggih. Dengan teknik dan bahan khusus yang inovatif, Asus berhasil menciptakan produk yang lebih ringan dan ramping tanpa mengorbankan kualitas performa, konektivitas, serta daya tahan baterai.

    Untuk mempertahankan desain bodi yang ramping pada tim engineering Asus telah merancang kamera IR FHD yang lebih kecil namun tetap penuh fitur, pemasangan langsung pada bagian layar dengan teknik CNC. 

    Baca Juga: Tanpa Aplikasi, Ini Cara Membuat Stiker WhatsApp

    Zenbook S 13 OLED Lebih Ramping

    Penambahan panel OLED yang lebih ramping, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30 persen lebih tipis, memberikan estetika yang lebih modern dan stylish.

    Untuk mereduksi bobot secara maksimal, penggunaan paduan material magnesium-aluminium pada bagian keyboard deck dengan pemrosesan teknik CNC.

    Perpaduan tersebut menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan struktur penyokong tambahan.

    Sementara itu, penutup kaca yang sangat tipis pada touchpad turut menambah penurunan ketebalan sebesar 25 persen pada bagian keyboard deck sehingga memberikan nuansa minimalis sekaligus mewah.

    Rangkaian teknik produksi canggih dan penggunaan bahan berkualitas tinggi menghasilkan laptop ultraportable yang belum pernah ada sebelumnya. Zenbook S 13 OLED telah berhasil mengangkat konsep laptop tipis dan ringan ke level yang lebih tinggi tanpa kompromi. 

    Laptop ini menawarkan daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video, serta memiliki sistem pendinginan dan performa yang lebih baik dari model sebelumnya.

    Layar Asus Lumina OLED

    Zenbook S 13 OLED berbekal layar Asus Lumina OLED yang merupakan standar layar laptop terbaik saat ini.

    Layar tersebut hadir dengan resolusi 2,8K lengkap berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. 

    Hasilnya adalah tampilan visual dengan reproduksi warna yang kaya dan akurat, sekaligus tidak merusak kesehatan mata. Dengan rasio layar 16:10, pengguna Zenbook S 13 OLED dapat menikmati area kerja yang lebih luas, sehingga mendukung produktivitas sehari-hari.

    Setiap laptop dengan layar Asus Lumina OLED mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Dengan kemampuan menampilkan color gamut 100 persen DCI-P3 dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

    Rancangan Asus Lumina OLED sejak awal untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif. Layar ini juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black, menjamin tampilan konten yang akurat sesuai dengan visi pencipta konten.

    Lengkap dengan Fitur Eye Care

    Asus Lumina OLED lengkap dengan fitur Eye Care. Fitur ini memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. Inovasi ini membuat Asus Lumina OLED mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang.

    Layar ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Dengan Asus Lumina OLED, pengguna Zenbook S 13 OLED dapat menikmati tampilan visual terbaik sambil bekerja lebih lama tanpa khawatir akan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

    ASUS melalui Zenbook berkomitmen pada prinsip “Do More with Less”. Siklus hidup laptop yang ramah lingkungan ini pun telah mendapatkan pengakuan internasional melalui sertifikasi EPEAT® Gold.

    Mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, hingga proses daur ulang di akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED dengan rancangan untuk meminimalkan jejak karbon, menjadikannya laptop yang ramah lingkungan.

    Tidak hanya unggul dalam dimensi dan fitur, juga memiliki performa yang powerful. Perolehan performa tersebut dari penggunaan prosesor Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13 dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread, yang dapat dipacu hingga 5GHz.

    Dengan Prosesor Terkini

    Prosesor Intel® Core™ i7-1355U adalah prosesor modern yang sudah lengkap dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe. Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual. 

    Selain itu, prosesor ini lengkap dengan fitur-fitur canggih seperti Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel® Evo™.

    Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, Asus melengkapi Zenbook S 13 OLED dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa Zenbook S 13 OLED dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.

    Zenbook S 13 OLED merupakan laptop yang ultra-ringkas dan lengkap dengan sejumlah port I/O, sehingga pengguna dapat bebas dari kebutuhan membawa dongle atau adaptor saat melakukan perjalanan. 

    Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm.

    Mengoptimalkan pengalaman video conference di mana pun, kamera IR FHD pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) lengkap dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling. 

    Kamera ini juga mendukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah. Sementara itu, kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi bagi para penggunanya.

    Touchpad ASUS ErgoSense pada Zenbook S 13 OLED kini muncul dengan ukuran yang 9,5 persen lebih besar. Dengan perubahan ini, navigasi menjadi lebih mudah, nyaman, dan responsif, dengan tambahan lapisan anti-sidik jari yang memudahkan proses pembersihan.

    (Yusuf Mugni/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img