spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Lazada Logistics Dukung Brand Sneaker Lokal Bandung, Geoff Max, Berkembang dan Bertahan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kualitas dari produk buatan Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan produk dari luar negeri, termasuk untuk sepatu atau sneaker yang sedang menjadi tren fesyen di kalangan anak muda. Salah satunya brand sneaker lokal asal Bandung, Geoff Max.

    Merk sepatu lokal, Geoff Max, didirikan oleh dua sahabat yakni Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda pada 2012. Brand ini terkenal di kalangan pencinta musik dan olahraga ekstrem.

    Miris melihat banyaknya anak muda yang lebih memilih brand sepatu luar negeri hingga membeli replikanya, menjadi alasan dua sahabat ini menciptakan Geoff Max. Dengan kemampuan pengetahuan seadanya tapi tetap menjaga kualitas produk, Geoff Max hadir dan menjadi sneaker lokal pilihan anak muda.

    “Jika ada produk lokal yang bagus, kenapa harus memilih imitasi brand luar. Kami memulai berbisnis sepatu dengan kemampuan pengetahuan seadanya, membuat desain sendiri hingga proses pembuatan. Meski dengan modal kecil, kami tetap berusaha menghadirkan sepatu dengan bahan yang cukup berkualitas,” kata Yusuf.

    Tak mudah bagi Yusuf dan Fauzan untuk bisa bertahan ditengah gempuran merk-merk luar negeri. Namun dengan berbagai inovasi yang dilakukan dan beradaptasi dengan tren pasar, sneaker ciptaan mereka pun mampu bertahan hingga saat ini.

    “Kami lakukan berbagai promosi melalui kerja sama dengan band-band tanah air dan internasional. Kami melihat kecenderungan orang membeli suatu produk ketika produk itu dipakai oleh idolanya. Dari situlah kami makin dikenal luas, khususnya para penikmat musik dan olahraga skateboard,” Yusuf menerangkan.

    BACA JUGA: Pusat Perbelanjaan Matahari Depstore Tasikmalaya Terbakar

    fokusjabar.id sneaker Geoff Max
    (FOTO: Istimewa)

    Kini, sneaker berlabel Geoff Max menjadi salah satu brand sepatu lokal asal Bandung yang mampu bersaing dengan merek lainnya di pasar lokal maupun internasional. Penjualan pun tak hanya mengandalkan secara offline saja, namun mulai merambah masuk ke dunia penjualan online.

    “Pada tahun 2018 kami mulai masuk ke penjualan online untuk mendukung penjualan offline kami. Salah satunya membuka toko di marketplace seperti Lazada,” Yusuf menambahkan.

    Sempat terdampak pandemi, namun penjualan Geoff Max secara online justru mampu mencapai ratusan ribu produk per bulannya. Hal ini membuat dua sahabat itu menyadari pentingnya pengelolaan logistik yang mumpuni yang memudahkan mereka dalam operasional tokonya serta memastikan pelanggan bisa menerima produknya dengan cepat dan aman.

    “Seiring pertumbuhan bisnis Geoff Max, kami menghadapi tantangan dalam pengelolaan operasional logistik kami. Apalagi dengan meningkatnya pesanan secara online, kami harus memastikan setiap pesanan ditangani dengan baik dan dikirim hingga sampai ke tangan pelanggan. Layanan logistik menyeluruh dari Lazada Logistics mudahkan kami dalam mengelola toko,” Yusuf menerangkan.

    Memilih menggunakan layanan Multi Channel Logistics (MCL) dari unit usaha logistik Lazada Indonesia, Yusuf dan Fauzan menyerahkan pengelolaan logistik bagi sneaker ciptaanya. Layanan MCL menjadi solusi logistik yang menyederhanakan dan merampingkan seluruh proses, di mana Lazada Logistics mengatur pemenuhan pesanan mulai dari pengambilan produk hingga pengiriman, sehingga penjual bisa memberikan pengalaman belanja yang mudah, cepat dan nyaman kepada pelanggan mereka.

    “Melalui layanan ini, kami bisa mengoptimalkan proses pemenuhan pesanan sehingga pelanggan bisa menerima produk dengan lebih cepat dan aman,” kata Yusuf.

    Layanan menyeluruh yang diberikan layanan MCL memberikan Geoff Max kesempatan untuk fokus berinovasi dan mengembangkan produk serta brand mereka tanpa harus khawatir tentang kompleksitas operasional. Lazada Logistics berkomitmen memberikan solusi logistik terbaik dengan memberikan kesempatan bagi penjual dan brand untuk fokus memikirkan strategi bisnis mereka untuk terus bertumbuh.

    “ami siap membantu mengelola operasional logistik mereka melalui infrastruktur dan jaringan logistik kami yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia,” SVP Logistics Lazada Indonesia, Adiputra Wiharja menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img