spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Pusat Perbelanjaan Matahari Depstore Tasikmalaya Terbakar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pusat Perbelanjaan Modern Matahari Depstore yang berada di jalan Veteran Kec. Cihideung kota Tasikmalaya terbakar Jumat (09/06/23).

    Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB menjelang waktu sholat Jumat.

    Sejumlah karyawan pun lari berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Sementara kepulan asap tebal pun keluar melalui pintu utama pusat perbelanjaan modern tersebut.

    Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya dan lainnya terus berjibaku memadamkan kobaran api.

    Setidaknya ada dua unit Mobil Pemadam Kebakaran terjun ke lokasi, termasuk puluhan personil Pemadam dari BPBD Kota Tasikmalaya.

    Kapolsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota AKP Erustiana mengatakan,terus melakukan proses pemadaman api, sekitar 30 menit api akhirnya berhasil padam.

    Baca Juga: Ribuan Content Creator Peserta SWJ Siap Promosikan Wisata di Jabar

    “Iya ada kebakaran di Mall Matahari Depstore. Jumat sekitar pukul 10.35 WIB, kepulan asap tebal keluar dari dalam pusat perbelanjaan,” ujarnya.

    “Belum diketahui penyebab kebakaran, namun berdasarkan informasi dari pihak Matahari Depstore. Awalnya ada percikan api di Gudang Sepatu lantai 2 Mall tersebut, mungkin ada korsleting listrik,” ungkap Erustiana, Jumat (09/06/23).

    Ia menjelaskan, kebakaran hanya sebentar, namun asap tebal saat ini masih mengepul di dalam Mall.

    “Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun diperkirakan mengakibatkan kerugian materi,” tambahnya.

    Kebakaran Mall Matahari tersebut sempat membuat panik warga sekitar. Pasalnya, lokasi berdekatan dengan Pasar dan rumah warga.

    “Sejumlah masyarakat panik, berteriak ada kebakaran. selain itu, kebakaran juga menjadi tontonan warga terutama yang sedang melintas di ruas jalan Veteran lokasi Mall Matahari,”  pungkasnya. 

    (Seda/Erwin)  

    Berita Terbaru

    spot_img