spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Daisuke Sato Pastikan Siap Gabung Timnas Filipina 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, antusias untuk mengikuti program bersama Timnas Filipina untuk persiapan melakoni FIFA “A” Match pada pertengahan Juni ini.

    Daisuke Sato sendiri, menjadi salah satu pemain yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Filipina, untuk melakoni dua pertandingan persahabatan internasional, yakni menghadapi Nepal (15 Juni 2023) dan Cina Taipei (19 Juni 2023), laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila. 

    Pemanggilan Daisuke Sato oleh Timnas Filipina, bukan yang pertama. Pasalnya, sebelumnya pada Maret 2023 dia juga mendapatkan panggilan, hanya saja saat itu tidak dapat mengikuti agenda Timnas, lantaran fokus memperkuat Persib di Liga 1 2022-2023.

    BACA JUGA: Ini Hasil Tes Kesehatan Pemain Permain Persib

    Ia menuturkan, pada pemanggilan kali ini dirinya siap untuk memenuhi panggilan tersebut. Karena, kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 belum bergulir dan Persib masih dalam tahap persiapan.

    “Ya untuk kali ini saya akan bergabung dengan timnas, dan terima kasih untuk federasi sepak bola Filipina yang paham dengan situasi saya,” kata Daisuke Sato.

    “Mereka sebelumnya memanggil saya juga bulan Maret lalu tapi situasinya bagi saya saat itu cukup berat. Saya dalam momen yang penting bersama Persib saat itu jadi mereka memahami saya,” jelas Daisuke Sato.

    BACA JUGA: Mulai Berlatih Bersama Persib, Ini Kata Ryan Kurnia

    Sebagai seorang pemain sepak bola, kesempatan memperkuat Timnas merupakan kebanggaan. Sehingga, dia akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya.

    “Untuk saat ini saya akan kembali membela Timnas dan tentunya menjadi kehormatan untuk bisa memenuhi panggilan timnas. Saya akan gabung dengan tim,” kata dia. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img