spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Hasil Tes Kesehatan Pemain Permain Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebelum memulai latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, pemain Persib Bandung sudah menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu-Minggu (3-4/6/2023).

    Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan, sudah mendapatkan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

    Menurutnya, dari tes tersebut kondisi pemain Persib secara keseluruhan dalam keadaan bagus.

    “Ya kita kemarin tanggal 3 dan 4 melakukan tes medis untuk para pemain. Alhamdulillah semua hasilnya dalam batas normal,” kata Rafi Ghani.

    BACA JUGA: Mulai Berlatih Bersama Persib, Ini Kata Ryan Kurnia

    “Memang walaupun masih ada hasil hasil yang kita tunggu, tapi sejauh ini dalam batas batas normal. Mudah-mudahan seterusnya dalam batas batas normal,” ungkapnya menambahkan.

    Pada pemeriksaan kesehatan Sabtu dan Minggu tersebut, total diikuti sebanyak 28 pemain Persib. Meski demikian, masih ada yang belum menjalani tes tersebut diantaranya David da Silva dan pemain anyar Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

    “Yang tes total 28 orang. Sisanya nanti ada beberapa yang belum datang, kita akan tes juga. Untuk nama namanya tidak bisa disebutkan. David dan salah satunya itu (Tyronne del Pino),” ucap Rafi.

    Pemeriksaan kesehatan tersebut, merupakan salah satu syarat bagi pemain sebelum tampil di kompetisi Liga 1. Sehingga, tes seperti ini sudah rutin dilakukan oleh pemain menjelang bergulirnya musim baru.

    BACA JUGA: Herru Joko dan Legenda Persib Dukung Kebijakan PSSI dan PT LIB Terkait Larangan Suporter Tamu

    “Untuk tes lanjutan itu merupakan titik awal kita untuk mengetahui kesehatan para pemain pada saat awal mau mengarungi latihan dan kompetisi. Nah inipun salah satu keharusan atau persyaratan dari PT Liga dan PSSI, jadi memang ada Formulir Medical Assessment yang harus kita isi dengan tes medical,” tegasnya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img