spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Hasto Klaim Suami Puan Maharani Tak Terlibat Korupsi BTS

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan suami Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Hapsoro Sukmonohadi alias Happy Hapsoro tak terlibat kasus korupsi proyek pembangunan menara base transciever station atau BTS.

    Sebagai informasi, Kasus korupsi BTS menyebabkan kerugian negara Rp 8 triliun telah menyeret mantan Menkominfo Johnny G Plate.

    “Jadi kami melakukan pelurusan bahwa hal tersebut sama sekali tidak benar,” ujar Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

    BACA JUGA: Soal Impor Emas Rp 189 T, Kejagung Periksa Kasi Intelijen Bea Cukai Soetta

    Hasto mengatakan, kasus korupsi BTS merupakan kasus yang dimulai dengan pemegang mandat atau wewenang penggunaan anggaran, yaitu Menkominfo. Tak heran jika Johnny Plate akhirnya ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejagung.

    “PDIP sendiri pernah mengalami hal yang pahit ketika ada kader kami menyalahgunakan kewenangannya dan kemudian partai melakukan upaya melihat ke dalam untuk melakukan pembenahan dalam seluruh aspek kehidupan kepartaian yang memang didedikasikan untuk rakyat bangsa dan negara,” jelas Hasto.

    Hasto sekali lagi menegaskan bahwa suami Puan Maharani tak terlibat dalam kasus korupsi BTS tersebut.

    “Jadi berbagai isu tersebut sama sekali tidak benar. Partai tidak pernah merancang suatu kebijakan yang sifatnya bertentangan dengan cita-cita reformasi dan komitmen di dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih,” pungkas Hasto, melansir Beritasatu.

    Kasus korupsi BTS telah menjerat 7 orang menjadi tersangka termasuk mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Setelah penahanan Johnny Plate, beredar isu bahwa sejumlah pihak diduga terlibat dalam korupsi BTS.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img