spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Ingin Hasil BSMSS Dimanfaatkan Masyarakat

    CIAMIS,FOUSJabar.id: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berpesan agar hasil yang diperoleh dari kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariska (BSMSS) yang digelar Kodim 0613/Ciamis dimanfaatkan seoptimal mungkin.

    “Khususnya yang bersifat fisik bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin tanpa mengabaikan unsur pemeliharannya,” kata Herdiat di Desa Jelat, Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/5/2023).

    Selain itu, berbagai hasil BSMSS baik yang bersifat fisik maupun non-fisik hendaknya ditindaklanjuti, bahkan ditingkatkan melalui program lainnya. BSMSS, kata dia, hakikatnya hanya pemicu dan motivasi bagi tumbuh kembangnya masyarakat untuk mau berdaya.

    “Atas nama pemerintah kami berterimakasih kepada Kodim 0613/Ciamis atas kerja sama ini, termasuk kepada Pemdes Jelat, masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat kegiatan BSMSS 2023. Semoga ada dalam Ridha Allah SWT,” kata dia.

    BACA JUGA: Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis Bersinergi Membangun Jalan Desa Jelat

    Kegiatan BSMSS, kata Herdiat, telah memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran seluruh warga sehingga mampu memanfaatkan berbagai potensi serta sumber daya yang dimiliki.

    Untuk diketahui, hasil fisik dari program BSMSS ini adalah, pembangunan jalan rabat beton dan bangunan pelengkapnya di Dusun Ragapulu dengan volume yang dihasilkan berupa jalan rabat 293,8 meter, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan saluran 50 Meter, pembangunan jalan lapen yang berlokasi di Dusun Desa dengan volume yang dihasilkan 157 meter dan jalan rabat 50 meter.

    Adapun hasil non-fisik, yakni sosialisasi cegah dan tangkal radikalisme, sosialisasi tentang budidaya ikan nila, sosialisasi tentang pencegahan stunting, pelayanan kependudukan, penyerahan bantuan sembako bagi 60 penerima manfaat, donor darah serta pengobatan gratis.

    “Alhamdulillah semua kegiatan itu terlaksana dengan baik dan hasilnya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img