spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Kerjasama Persib dan Budiman Berakhir

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung mulai mempersiapkan segala sesuatunya, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir pada Juli mendatang.

    Selain melepas dan mendatangkan pemain anyar, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 skuat Maung Bandung melakukan perombakan di komposisi tim pelatih.

    BACA JUGA: Timnas Raih Medali Emas SEA Games 2023, Ini kata Legenda Persib

    Budiman yang sebelumnya merupakan asisten pelatih, dipastikan tidak akan lagi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    Dilansir dari laman Persib, kerja sama Persib dan Budiman sudah berakhir tahun ini, atau setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Kedua belah pihak pun sama-sama sepakat untuk tidak melanjutkan kerja samanya bersama tim senior.

    Sebelum masuk dalam jajaran tim pelatih Persib, Budiman mengawali perjalanan karirnya dengan menangani tim kelompok umur binaan Persib, diantaranya Diklat Persib.

    Budiman berhasil mempersembahkan gelar juara bersama Persib U-19 pada tahun 2018. Sebelumnya, dia mengantarkan tim skuat Maung Ngora sebagai semifinalis.

    Prestasi yang diraih bersama skuat Maung Ngora itu, yang membuatnya promosi menjadi asisten pelatih Persib Bandung pada tahun 2019. Selain itu, Budiman juga sempat dipercaya menjadi pelatih sementara tim satelit Persib, Bandung United.

    BACA JUGA: Persib Joy to School Kunjungi SDN Ciganitri 2

    Budiman juga sempat ditunjuk sebagai pelatih sementara Persib, ketika Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh. Saat itu, dia ditugaskan untuk mengisi posisi sementara pelatih sambil menunggu bergabungnya Luis Milla.

    Selain Budiman, kerja sama Persib dengan Gilang Fauzi juga berakhir. Sosok yang sama-sama datang dari staf pelatih Diklat Persib ini bergabung bersama Persib sebagai nutrisionis di era kepelatihan Robert Albert.

    Sementara itu, Persib menjalin kerja sama dengan staf pelatih baru yakni Bayu Eka Sari. Pria yang berlisensi A AFC, Bang BES sapaan akrabnya, akan menjadi salah satu asisten pelatih Luis Milla saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img