spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Timnas Raih Medali Emas SEA Games 2023, Ini kata Legenda Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Legenda Persib Bandung, Robi Darwis, menilai Timnas Indonesia U-22 saat ini merupakan yang terbaik, pasalnya mereka berhasil meraih prestasi di SEA Games 2023 Kamboja.

    Sebagai informasi, Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah pada pertandingan final berhasil menaklukkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

    Dua gol dicetak oleh Ramadan Sananta di babak pertama dan bisa disamakan Thailand di babak kedua. Kemudian, saat extra time atau babak tambahan waktu, timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra.

    BACA JUGA: Persis Hadir dalam Menggerakan Roda Ekonomi Negara Lewat HIPPI

    “Ya ini yang terbaik lah menurut saya dari yang kemarin-kemarin, karena dalam pesta olahraga SEA Games ini hasil akhir yang terbaik yang didapat,” kata mantan pemain Timnas Indonesia ini.

    Lebih lanjut Robi menuturkan, hasil maksimal yang didapat pada SEA Games 2023 menjadi hadiah yang luar biasa bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, sudah cukup lama cabang olahraga sepak bola tidak meraih medali emas di event tersebut.

    “Artinya mereka kan bisa memenuhi ekspektasi dari masyarakat dan ini hasilnya. Ya akhirnya jadi juara setelah 32 tahun. Jadi yang memang seperti ini kalau lawan Thailand itu,” tegas legenda Persib itu.

    Sementara itu, dalam skuat timnas Indonesia U-22 Persib Bandung menyumbangkan satu pemainnya yakni Beckham Putra Nugraha. Adik kandung Gian Zola ini, bahkan turut menyumbangkan gol pada pertandingan Final.

    Saat itu, Beckham yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol di babak tambahan waktu sekaligus menutup kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand dengan skor 5-2.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img