spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Upayakan Realisasi Penanganan Bencana di Talagasari

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemkab Ciamis terus berupaya membantu penanganan pascabencana pergerakan tanah 2021 lalu. Untuk diketahui, hingga saat ini terdampak pergerakan tanah di Dusun Sukamaju, Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, masih menunggu kabar baik.

    Kasi Kesejahteraan Desa Talagasari Nano Febriadi mengaku telah mendatangi Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis untuk menanyakan progres usulan desa terkait penanganan pascabencana di Desa Talagasari.

    BACA JUGA: Rumah di Situmandala Ciamis Diterjang Longsor

    “Tadi kami bertemu langsung dengan Pak Kadis untuk mendapatkan informasi pengajuan relokasi warga terdampak bencana. Kabar baik, usulan itu sudah dibuatkan skema kolaborasinya,” kata Nano, Selasa (16/5/2023)

    Pihaknya pun mengapresiasi upaya Pemkab Ciamis untuk warganya dan berharap segera terealisasi.

    BACA JUGA: Berkas Bacaleg PPP Ciamis Dikembalikan KPU

    Sementara itu Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis Taufik Gumelar mengatakan bahwa Pemkab Ciamis senantiasa merespon keinginan warga, terlebih kaitannya dengan relokasi pascabencana pergerakan tanah di Talagasari. Namun tentunya ada mekanisme yang harus ditempuh, sehingga untuk merealisasikan keinginan warga Talagasari memerlukan tahapan dan waktu.

    “Sesuai petunjuk dan arahan Pak Bupati, sejak hari pertama terjadi bencana kami langsung merespon dan berkoordinasi dengan OPD lainnya untuk upaya rehabilitasi serta rekonstruksi dengan skema bantuan pemerintah pusat dan provinsi,” kata Taufik.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img