spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Ciamis Keluhkan Banyak PJU yang Mati Dibiarkan Pemerintah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik sepanjang jalan raya Ciamis-Kawali tepatnya di Dusun Warung Jarak Desa Muktisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat sudah lama mati. 

    Hingga saat ini lampu PJU tersebut hingga saat ini belum kunjung diperbaiki, padahal jalan tersebut sangat gelap dan rawan kecelakaan. 

    Hal tersebut dikeluhkan oleh masyarakat, salah satunya tokoh Desa Muktisari Endang Siregar mengatakan, sudah dua bulan ini jalan tersebut menjadi gelap gulita, belum ada tindak dari pemerintah untuk memperbaiki PJU tersebut. 

    BACA JUGA: Pesilat SDN Sindangrasa 3 Ciamis Raih 7 Medali

    “Sudah hampir dua bulan lampu PJU itu dibiarkan padam tanpa ada penanganan,”katanya. Sabtu (6/5/2023).

    pju Ciamis
    Titik PJU mati di Jalan Raya Ciamis Kawali. (Foto: Husen)

    Endang menuturkan, selain lokasi padamnya PJU itu bisa menjadi rawan kecelakaan karena gelap juga bisa menjadi rawan kejahatan penjambretan bagi warga yang kebetulan berjalan di lokasi tersebut.

    “Lokasi padamnya lampu PJU itu di jalan raya nasional sehingga cukup vital keberadaanya karena juga berpotensi untuk jadikan tempat kejahatan,” ucapnya.

    Endang mengatakan, pihaknya berharap agar Pemkab Ciamis melalui instansi terkait untuk segera menangani lampu penerangan jalan umum (PJU) tersebut karena keberadaannya sangat vital jangan menunggu kejadian yang tidak diharapkan akibat padamnya lampu itu.

    “Masyarakat kan sudah bayar pajak PJU setiap bayar rekening listrik kalau padam begini apa manfaat bagi masyarakat setelah membayar pajak itu,” kata dia.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Kirim Bantuan Logistik untuk Warga yang Terkena Bencana di Sejumlah Daerah

    Masalah yang sama juga terjadi di daerah Desa Pawindan Kecamatan Ciamis juga sepanjang jalur Pasirpeuteuy-Ciherang Linggasari semua lampu PJU nya padam.

    “Iya sepanjang jalur jalan Pasirpeuteuy-Ciherang  lampu PJU nya sudah satu minggu ini tidak menyala sehingga aktifitas warga di malam hari cukup terganggu karena gelap,” kata warga setempat Dede.

    (Husen/Anthika Asmara)  

    Berita Terbaru

    spot_img