spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kebun Binatang Bandung Masih Jadi Favorit Wisatawan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) masih menjadi destinasi wisata favorit di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar).

    Terbukti, saat libur lebaran 2023, Kebun Binatang Bandung diserbu ribuan wisatawan.

    BACA JUGA: Ekonomi Belum Pulih, Bupati Ade Sugianto Minta Maaf

    Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii mengatakan, H+2 lebaran 2023 pengunjung lebih banyak dibanding lebaran tahun lalu.

    Menurutnya, hingga pukul 12.00 WIB, pengunjung yang datang sudah mencapai 3.000 orang.

    Sedangkan pada hari H lebaran, Sabtu (22/4/2023) pengunjung yang datang hanya di bawah 1.000 orang.

    “Jadi, memang hari ini lebih baik. Kami memiliki komplek burung Elang yang menurut kami besar dengan tinggi 10 meter. Lalu, kami mempunyai yang baru itu zona Asia yang di dalamnya gabungan beberapa satwa, serta ada skywalk sepanjang 60 meter untuk pengunjung yang mau memberi makanan ke satwa, serta ada resto dan masjid pula yang terbaru,”kata Kang Aan sapaan akrabnya saat ditemui di Kebun Bintang Jalan Tamansari kota Bandung, Minggu (23/4/2023).

    BACA JUGA:

    Bupati Garut Ucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H

    Menurutnya, wisatawan yang berkunjung hari ini diprediksi bisa mencapai 6.000-8.000 orang.

    Sejauh ini, yang datang ke Kebun Binatang Bandung, 60 persennya merupakan warga luar Bandung. Namun, tetap masih ada pengunjung tradisional yang menggunakan pikap datang ke kebun binatang dan membawa rantang untuk botram bersama keluarganya.

    “Harga untuk saat ini disesuaikan yakni, Rp65 ribu per orang dan sudah termasuk di dalamnya pengunjung mendapatkan es krim atau minuman ringan,” ucapnya.

    Meski begitu, pihaknya juga mengimbau, bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung Zoo, untuk tetap menjaga kebersihan.

    “Untuk tetap menjaga kebersihan, juga menjaga keluarga yang yang sedang menyaksikan seluruh satwa, termasuk buah hati,” ujarnya.

    Sementara itu, Salah seorang pengunjung bernama Ayu (34) asal Padalarang, Bandung Barat, mengaku sengaja memilih kebun binatang Bandung untuk habiskan libur lebaran bersama anak-anaknya.

    “Baru pertama kali kesini bareng anak-anak sekaligus mengedukasi mereka supaya mengenal binatang, karena kan di Padalarang jarang tempat wisata begini. Harga tiketnya juga worth it,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img