spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Gereja Santo Yohanes Ciamis Gelar Senam Kerukunan Umat Beragama

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Gereja Santo Yohanes Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) menggelar senam kerukunan antarumat beragama, Sabtu (18/3/2023).

    Senam yang digelar di halaman parkir Gereja Santo Yohanes mengusung tema “Sehati Sejiwa Membangun Sukacita Hidup Berbangsa.”

    Ketua Pelaksana Senam Gereja Santo Yohanes, Rani Widjaya mengatakan, senam tersebut diikuti puluhan masyarakat dari berbagai lintas agama sebagai bentuk kerukunan.

    BACA JUGA: Kantor Desa Jalatrang Ciamis Didemo Ratusan Massa

    “Ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Acara senam ini untuk mempererat tali persaudaraan dan toleransi antarumat beragama,” kata Dia. 

    Rani mengatakan, setelah acara senam selesai dilanjutkan dengan agenda saling memafkan dan doorprize untuk para peserta senam.

    Dia menyebut, acara senam kerukunan ini baru pertama kali digelar menjelang bulan suci Ramadhan.

    “Kebetulan ini baru pertama kali digelar. Jika melihat antusias masyarakat mengikuti acara ini,  ke depan kita akan rutin mengadakannya,” pungkas Rani. 

    Terpantau FOKUSJabar, disela-sela kegiatan senam digelar sebuah permainan lingkar-melingkar sebagai filosofi kerukunan, kesatuan dan persaudaraan.

    BACA JUGA: Patung Firaun Rugikan Investor Banjar Water Park

    Berbagai umat agama bersatu untuk membuat sebuah lingkaran besar dengan cara berpegangan erat satu sama lain.

    Mereka melakukan gerakan memutar melawan arah jarum jam sebagai simbol eratnya persatuan dan kerukunan antara umat beragama di Kabupaten Ciamis.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img