spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Kantor Desa Jalatrang Ciamis Didemo Ratusan Massa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kantor Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) diserbu ratusan massa santri dan petani.

    Mereka merasa tidak puas dengan urusan pertanahan yang diduga telah merugikan masyarakat.

    Ratusan massa berteriak menyampaikan tuntututan agar msalah tanah segera diselesaikan agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar dikemudian hari.

    Pendemo juga melempari kantor Balai Desa dengan berbagai barang.

    BACA JUGA: Anggaran Rp 11,5 M, Begini Gambaran Revitalisasi Alun-alun Ciamis

    Saat massa mulai merangsek puluhan anggota TNI-Polri yang sudah siaga di lokasi langsung membentuk barisan untuk mencegah massa agar tidak anarkis.

    Menurut Dandim 0613/Ciamis, Letkol. Inf Wahyu Alfiansyah Arishandi, kegiatan aksi massa di Balai Desa Jaltrang tersebut merupakan simulasi penanganan huru hara yang digelar jajaran Kodim 0613/Ciamis dalam rangka Latihan Intelejen, Teritorial dan Tempur Tahun 2023.

    “Dipilihnya wilayah Desa Jalatrang sebagai tempat latihan ini karena desa ini memenuhi kriteria sebagai tempat latihan,” katanya, Jumat (17/3/2023).

    BACA JUGA: Lapas Kelas IIB Ciamis Razia Blok Tahanan Warga Binaan

    Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP. Tony Prasetiyo Yudhangkoro, latihan penanganan huru hara tersebut merupakan latihan bersama antara Kodim 0613/Ciamis dengan Polres Ciamis untuk lebih mempersiapkan jajaran personel agar selalu siaga apalagi menjelang tahun politik.

    “Kegiatan latihan ini diikuti semua fungsi Polres Ciamis,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img