spot_img
Kamis 23 Maret 2023
spot_img
More

    JNE Ngajak Online Kembali Hadir di 2023, Ini Tema yang Diangkat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Program webinar secara hybrid dan offline ‘JNE Ngajak Online 2023’ kembali digelar di M Bloc Space – Creative Hall, Jalan Panglima Polim No. 37 Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023). Program yang telah digelar sejak tahun 2017 ini bertujuan memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mengatakan, program JNE Ngajak Online di tahun 2023 mengusung tema ‘Goll..Aborasi Creativolution’ dan akan diselenggarakan di 9 kota lainnya setelah Jakarta. Yakni Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassaar, Medan, Pontianak, Palembang dan Denpasar.

    “Kami terus memberikan dukungan terhadap kemajuan bisnis yang dilakukan para pelaku UMKM dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan pemulihan perekonomian nasional dalam adaptasi kebiasaan baru,” kata Feriadi.

    BACA JUGA: Baby Swim Perlihatkan Progres Positif pada Tumbuh Kembang Anak

    fokusjabar.id JNE Ngajak Online
    Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto menyerahkan cinderamata kepada Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro, Rulli Nuryanto S.E, M,Si pada gelaran JNE Ngajak Online 2023 di Jakarta. (FOTO: Istimewa)

    Pada gelaran JNE Ngajak Online 2023 di Jakarta, hadir berbagai pihak sebagai narasumber. Mulai dari pemerintahan sebagai pemangku kebijakan terkait UMKM yakni Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro, Rulli Nuryanto S.E, M,Si serta pembicara yang mewakili para pelaku UMKM kreatif yang merupakan brand artisan lokal Indonesia yaitu Creativepreneur & Founder Kamengski, Sulaiman Said; Entrepreneur & Content Creator, Andovi Da Lopez; dan Creative Photographer, Martha Suherman.

    Gelaran perdana JNE Ngajak Online di tahun 2023 ini mengangkan tema utama ‘Dinamika Pemasaran untuk Millineal dan Gen Z untuk mengembangkan produk unggulan’ yang disampaikan langsung Head of Media Relation JNE, Kurnia Nugraha dan Head of Roket Indonesia, Luthfi Safitri Zein. Keduanya menyampaikan dukungan JNE sebagai perusahaan logistik nasional dalam mendukung UMKM Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing di saat ini.

    VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi menuturkan, salah satu aktivitas terpenting dalam ekosistem bisnis online adalah pengiriman. Hal tersebut dapat menentukan keberhasilan suatu transaksi online, mulai dari cara pengemasan paket dan pemanfaatan produk layanan JNE sesuai kebutuhan para pelaku UMKM.

    “UMKM di Jakarta memiliki potensi berkembang apabila dapat memaksimalkan penjualan secara online. Karena itulah JNE hadir dan menyelenggarakan program ini serta melakukan engagement dengan UMKM lokal di 10 kota melalui edukasi dan integrasi baik offline maupun online sehingga 360 marketing tercipta,” kata Eri.

    Selain penjelasan mendalam mengenai strategi distribusi paket serta pemasaran trend digital, JNE memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM yang menjadi peserta untuk mendaftar langsung sebagai member JNE Loyality ard (JLC). Bebagai keuntungan bisa diperoleh para peserta sebagai member JLC, mulai dari bonus 10 poin serta berkesempatan mendapatkan voucher ongkir senilai Rp5 juta.

    “JNE Ngajak Online 2023 ini dapat juga diikuti di Youtube Channel JNE_ID dan peserta akan mendapatkan sertifikat webinar (e-Certificate),” kata Eri.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img