spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    DPD Partai Demokrat Jabar Tingkatkan Skill Mengolah Platform Media

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengumpulkan seluruh Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) DPC se-Jabar, Kamis (9/3/2023).

    Kepala Bakomstra /Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Purta mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas mereka dalam memanfaatkan platform media sebagai sarana informasi.

    Kegiatan Bimtek Bakomstra DPC Partai Demokrat se-Jabar bertempat di aula kantor DPD Partai Demokrat Jabar.

    BACA JUGA: Sekda Kota Bandung Apresiasi Kontribusi Media Massa Cerdaskan Bangsa

    “Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari apel siaga kesiapan infrastruktur Bakomstra secara nasional yang dilakukan Februari 2023 lalu,” kata Herzaky.

    Menurut Herzaky, peran Bakomstra ini sangat penting dalam membantu Demokrat menyampaikan informasi partai kepada masyarakat melalui platform media.

    “Bakomstra sangat penting. Ini jadi pasukan udara, Ketua Umum (Ketum) PD, AHY,” imbuhnya.

    BACA JUGA: Harta Kekayaan Yana Mulyana Meningkat Rp2,8 M

    Ketum menyampaikan, ada kampanye darat dan udara. Keduanya  harus beriringan, selaras dan sejalan untuk kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

    Herzaky mengatakan, Bimtek ini merupakan upaya Partai Demokrat menuju ke arah kemenangan. Karena internet/informasi di media sosial, media online sudah menjadi informasi yang menentukan pilihan.

    Apalagi saat ini generasi muda atau milenial itu sudah banyak yang aktif sebagai pengguna media sosial atau dunia maya.

    “Dengan begitu, ini sangat bisa menjadi strategi bagi kita. Maka kualitas para Bakomstra harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Herzaky.

    Kepala Bakomstra DPD Demokrat Jabar, Hailuki mengatakan, Bimtek kali ini para kader dibekali mengenai penggunaan teknologi informasi.

    “Teknologi sekarang selalu update. Maka kita harus upgrade skill dan keterampilan untuk bermedsos agar bisa menyesuaikan perkembangan zaman dan trend baru,” ucapnya.

    Bakomstra itu selalu hadir memberikan informasi positif kepada masyarakat, memberitahu bagaimana mengkritik secara konstruktif dengan pola komparasi yang fair lewat platform media.

    “Kami telah menyiapkan infrastruktur itu semua di setiap cabang. Baik akun medsos hingga tim twitwor untuk menghadapi buzzer,” pungkasnya.

    (Budiana Martin/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img