spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    HIPMA MPH 1 Komando Dukung Iwan Bule Maju di Pilgub Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kelompok pemuda dari klub motor Merah Putih Hitam (MPH) dan sejumlah anggota ormas dari kalangan pemuda sambangi rumah Mantan Pj Gubernur Jawa Barat Iwan Bule.

    Kedatanganya tersebut, untuk memberikan dukungan. Terlebih Iwan Bule bagi mereka dianggap sebagai sosok Ayah yang tegas namun perhatian.

    Ketua Umum MPH Ridwan Ginanjar mengatakan, sudah sejak lama Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, memberikan dukungan bagi para pemotor muda. Terlebih hal ini sudah berlangsung sejak lama, sejak para senior pemotor turun ke jalan.

    BACA JUGA: Yana Mulyana: Kota Bandung 0 Kasus Flu Burung

    “Belum lagi, perhatian Pak Iwan Bule pada keluarganya selama ini. Kita pun sudah dianggap seperti keluarga oleh Pak Iwan Bule. Jadi Pak Iwan Bule ini sudah seperti Godfather atau Ayah tidak langsungnya pemotor millenial di MPH,” kata Ridwan Ginanjar Senin (6/3/2023).

    Ridwan menyebut, berdasarkan data yang dimiliki MPH, pemotor milenial anggota MPH di Jawa Barat mencapai 10 ribu orang.

    “Kita semua bakal satu komando, dukung Pak Iwan Bule jadi Gubernur Jabar,” ucapnya.

    Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa MPH Ferdy Oktavianus menyampaikan, Iwan Bule sosok yang sangat menjaga kebhinekaan dan seorang nasionalis sejati.

    “Kurang apa coba, mantan Kapolda Jabar, mantan Pj Gubernur, sekaligus mantan Kapolda Metro Jaya. Kita semua tahu Polda Metro Jaya juga mengurus daerah di Jabar yaitu Depok dan Bekasi. Jadi secara umum Pak Iwan Bule adalah yang paling paham tentang Jawa Barat,” katanya.

    BACA JUGA:

    Demokrat Jabar Nobar Dialog Gagasan Perubahan dan Perbaikan AHY Bersama Anies

    Ferdy Oktavianus mengungkapkan, sesepuh pemotor Wak Oni selaku pembina kepemudaan pun berjanji akan bantu sosialisasi tentang Iwan Bule. Salah satunya adalah dengan cara turun langsung ke masyarakat dari Kota Bandung hingga pelosok Jawa Barat.

    “Kami datang ke sini tak hanya dari pemotor, namun banyak juga ormas-ormas. Kami berharap Kang Iwan Bule ini bisa memberi perubahan Jawa Barat ke depan dengan lebih baik,” ungkapnya.

    Sementara itu Mochamad Iriawan atau Iwan Bule pun berterima kasih atas dukungan dari kalangan pemotor dan ormas berusia milenial tersebut. Terlebih nantinya mereka ini akan terjun langsung ke masyarakat untuk sosialisasikan dukungannya.

    “Pertemuan ini digagas sahabat saya Kang Oni. Saya berterima kasih kepada beliau yang kumpulkan orang sebanyak ini untuk memberikan dukungan untuk maju pada Pilgub Jabar mendatang. Sekali lagi saya sampaikan apabila ini merupakan amanah, maka saya siap,”ujarnya.

    Oleh karena itu, dirinya berjaji bakal menampung aspirasi-aspirasi dari kaum milenial. Misalnya seperti kurangnya ruang berekspresi, sarana menyalurkan hobi, hingga memberikan pelatihan-pelatihan.

    “Saya ingin milenial Jawa Barat ini memiliki kreativitas yang tinggi yang bisa meningkatkan potensi ekonomi Jawa Barat di masa mendatang,”ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img