spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Demokrat Jabar Nobar Dialog Gagasan Perubahan dan Perbaikan AHY Bersama Anies

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Partai Demokrat Jabar nonton bareng “Dialog Gagasan tentang Perubahan dan Perbaikan” dengan narasumber ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama calon presiden Anies Baswedan, di kantor DPD Demokrat Jabar, Kamis (3/2/2023). 

    Bukan hanya sekedar dialog acara yang disiarkan melalui live youtube juga AHY secara resmi mendeklarasikan dukungan sepenuhnya kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 mendatang. 

    Dukungan tersebut setelah Anies Baswedan menggelar Rapat Tertutup bersama Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat, di Kantor DPP Partai Demokrat.

    BACA JUGA: Ketua DPD Demokrat Jabar Sukses Membangun Soliditas Kader

    “Posisi Partai Demokrat telah secara bulat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024 mendatang,” kata AHY.

    Dalam kesempatan itu, AHY menunjukan sebuah artikel yang ditulis oleh Anies Baswedan yang berjudul “Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan”.

    Menurut AHY, ada tiga elemen yang menarik perhatiannya dalam artikel tersebut. Pertama adalah tentang demokrasi dan kesetaraan hukum.

    “Karena memang kita berdua sering berdiskusi banyak sekali sekarang permasalahan terkait ketidakadilan dalam demokrasi yang seharusnya memberikan ruang yang setara untuk semua,” kata dia.

    Yang kedua, lanjut AHY, yang sangat menjadi fundamental yaitu tentang ekonomi.

    “Nah ini juga yang selalu kami dengarkan dari puluhan ribu masyarakat yang memang ingin sama-sama memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk negeri kita,” imbuhnya.

    Dan terakhir sekaligus menjadi elemen favorit dari AHY adalah tentang masyarakat guyub dan sejahtera.

    “Kita tahu politik itu menghadirkan perseteruan tetapi jangan sampai menjadi permusuhan. Kita juga ingin Indonesia semakin hidupnya rukun, toleransi itu menjadi keyakinan bahwa bagaimana Indonesia bisa bertahan sampai kapanpun hanya karena kita bisa hidup toleran dan juga harmoni di antara perbedaan dan juga diatas keberagaman yang kita miliki,” kata dia.

    “Kalau hidupnya guyub sejahtera insya Allah Indonesia seperti yang sering kita deklarasikan bersama menjadi negara yang maju Indonesia Emas 2045 mudah mudahan bukan hanya menjadi mimpi besar tetapi juga bisa kita capai bersama,” kata dia menambahkan.

    AHY mengungkapkan, Partai Demokrat akan terus membersamai perjuangan Anies Baswedan kedepan.

    BACA JUGA: Demokrat Jabar Berikan Bantuan Rp120 Juta bagi Korban Gempa Cianjur

    “Apa yang ingin diperjuangan Mas Anies tentu kami Partai Demokrat, saya sendiri juga akan terus berusaha melengkapi, menguatkan dan mudah-mudahan tujuan itu bisa kita capai bersama,” katanya.

    Ditempat yang sama, Anies Baswedan mengatakan, dalam memulai sebuah perjalanan maka yang dibutuhkan adalah sebuah gagasam.

    “Ketika kita bersama-sama memulai sebuah perjalanan bersama maka yang digelar adalah percakapan gagasan seperti yang dilakukan hari ini percakapan gagasan kedepan,” ucap Anies.

    Menurutnya, Indonesia saat ini memiliki banyak masalah yang perlu diselesaikan. Karena itu, perlu sebuah gagasan untuk menyelesaikan semua masalah tersebut.

    “Pertama tentang demokrasi itu tidak bisa taken for granted. Kedua adalah ekonomi untuk semua, kita menginginkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,” katanya.

    Dan terakhir, yaitu masyarakat yang guyub dan sejahtera.

    “Guyub ini bagi masyarakat kita sangat penting karena memiliki keragaman yang sangat luar biasa, keragaman ini adalah karunia Tuhan tetapi bersatu bersatu adalah pilihan manusia, kita yang harus menentukan, kita yang harus mengikhtiarkan,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img