spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Yana Mulyana: Kota Bandung 0 Kasus Flu Burung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Yana Mulyana memastikan tidak ada kasus Flu Burung di wilayahnya (nol kasus).

    Kendati demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus berupaya meminimalisir terjadinya penyebaran Flu Burung. 

    “Sesuai data, di Kota Bandung tidak ada (kasus) Flu Burung,” kata Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (3/3/2023).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Revisi Perda Reklame

    Untuk itu, Yana Mulyana meminta para peternak melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir terjadinya penyebaran flu burung.

    Berbagai upaya yang dapat dilakukan di antaranya penyemprotan desinfektan dan vaksinasi.

    “Ada vaksinnya juga. Kuncinya para peternak harus hati-hati, bisa dilakukan penyemprotan desinfektan. Kalau ada gejala bisa diantisipasi,” ucap Yana Mulyana.

    Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar peternak juga masyarakat untuk tetap berhati-hati menjaga kesehatan. Di samping itu, bagi peternak untuk berupaya menjaga hewan ternak untuk selalu sehat.

    “Flu burung ini transmisinya dari unggas ke manusia, jadi harus hati-hati. DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) juga sudah melakukan upaya pencegahan,” katanya.

    BACA JUGA: DKP Garut Gelar Forum Perangkat Daerah, Ini Tujuannya

    Disinggung soal kontrol mobilitas, Yana menyampaikan, pintu masuk ke Kota Bandung sangat banyak. Oleh karenanya, upaya yang baik yaitu komitmen peternak untuk lebih teliti setiap hewan unggasnya.

    “Karena pintu masuk ke Kota Bandung banyak, lebih dari 42 pintu masuk. Intinya kembali lagi kesadaran peternak,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img