spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Rafael Alun Akui Harley Davidson yang Dipakai Mario Dandy Bodong

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: KPK menyatakan Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo mengaku memiliki Harley Davidson bodong. Motor itu viral dipakai anaknya, Mario Dandy Satrio.

    “Tidak terdaftar di Samsat. Yang bersangkutan (Rafael, red) sudah akui juga itu bodong,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Kamis (2/3/2023).

    Tidak adanya nomor polisi yang benar sempat membuat KPK kesulitan melakukan pelacakan. Namun, hal itu telah dikonfirmasi pada Rafael Alun.

    “Yang Harley Davidson karena gak ada pelat nomornya, kami juga gak bisa cari ke mana-mana,” ujar Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, Rabu (1/3/2023).

    BACA JUGA: Muncul Dugaan Motif Pelecehan di Kasus Mario Dandy

    Selain Harley Davidson, KPK juga menelusuri kepemilikan Rubicon yang juga dipakai Mario Dandy Satrio. Rafael Alun mengaku pada KPK bahwa itu bukan miliknya.

    KPK pun mencoba menelusuri alamat yang tertera pada BPKB dan STNK mobil itu. Ternyata alamat yang tertera dalam STNK dan BPKB mobil itu berada di sebuah gang di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

    “Benar, bahwa itu (Rubicon) memang bukan atas nama yang bersangkutan. STNK dan BPKB-nya kita datangi alamat yang kita punya itu gang di daerah Mampang,” ujar Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, Rabu (1/3/2023).

    “Orangnya sudah pergi tapi itu alamat dalam Gang, jadi kita pikir ini tidak mungkin dia punya itu,” sambungnya.

    Setelah Rafael Alun, publik juga menyoroti haya hidup Kepala Bea Cukai Yogyakarta yang kini sudah dicopot, Eko Darmanto. Jejak digital Eko di media sosial menunjukkan gaya hidup mewah seperti naik pesawat cesna, motor gede, hingga mobil antik.

    KPK pun akan memanggil Eko, seperti Rafael Alun. Namun, belum diketahui kapan pemanggilan berlangsung.

    “Pasti kita periksa,” ujar Pahala.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img