spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kota Cirebon Boyong 3 Gelar di AMO West Java 3×3 Basketball Competition

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kota Cirebon memborong gelar juara pada kejuaraan bola basket 3×3 ‘AMO West Java 3×3 Basketball Competition’ yang usai dilaksanakan pada Minggu (26/2/2023) malam WIB. Dari empat kategori yang dipertandingkan di dua kelompok usia, Kota Cirebon berhasil menggondol tiga gelar.

    Laga final digelar di pelataran Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (26/2/2023). Kota Cirebon berhasil menempatkan empat tim di partai puncak kejuaraan bola basket 3×3 ‘AMO West Java 3×3 Basketball Competition’ yakni di KU-18 putra dan putri serta KU-22 putri.

    fokusjabar.id AMO West Java 3x3 Basketball Perbasi Jabar
    Juara di KU-18 putra ‘AMO West Java 3×3 Basketball Competition’. (FOTO: Istimewa)

    Di KU-18 putri, terjadi Kota Cirebon All Final yang akhirnya dimenangkan tim Kota Cirebon A dengan skor 13-9. Kemudian di kelompok putra, tim GMC Cirebon berhasil mengalahkan Kota Bandung dengan skor akhir 19-14.

    Kemudian di babak final KU-22 putri, tim Kota Cirebon menghadapi Kota Depok. Diperkuat salah satu pemain bola basket Jabar eks PON XX, tim Kota Cirebon berhasil mengalahkan Kota Depok dengan skor akhir 15-9.

    Sedangkan di KU-22 putra, Kota Cirebon harus puas di peringkat 3. Gelar juara diraih Kota Bandung yang berhasil mengalahkan tim Genta Purwakarta dengan skor 12-6 di partai puncak KU-22 putra.

    BACA JUGA: Ini Persiapan Barito Putera vs Persib Bandung

    fokusjabar.id AMO West Java 3x3 Basketball Perbasi Jabar
    Juara di KU-22 putra ‘AMO West Java 3×3 Basketball Competition’. (FOTO: Istimewa)

    Ketua Panitia Pelaksana, Bayu Umbara mengatakan, pelaksanaan pertandingan sejak hari pertama kejuaraan digelar berjalan dengan lancar. Kendala yang terjadi saat pertandingan hanya terkait permasalahan cuaca.

    “Sempat hujan tapi semua bisa teratasi dan pertandingan berjalan dengan lancar hingga partai final malam ini,” kata Bayu.

    Terkait potensi atlet bola basket 3×3 yang tampil, Bayu yang menjabat sebagai Kabid Data dan IT Perbasi Jabar ini mengaku cukup baik. Pihaknya sudah mengumpulkan data-data setiap atlet sebagai bahan pemanggilan atlet untuk pelaksanaan seleksi tim bola basket Jabar menghadapi babak kualifikasi PON XXI.

    “Babak kualifikasi akan digelar di Jogjakarta pada September 2023 mendatang dan kami sudah mendeteksi atlet-atlet untuk kita seleksi. Potensinya cukup bagus dan kami cukup yakin untuk menca[ai target medali emas di PON XXI mendatang,” Bayu menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img