spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bulog Cabang Bandung Pastikan Stok Beras Aman Hingga Hari Raya Idul Fitri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Bulog Cabang Bandung Jawa Barat (Jabar), Yuliani Alzam memastikan ketersediaan beras untuk wilayah Bandung Raya dan Sumedang aman hingga hari raya Idul Fitri 2023.

    Menurut Dia, hingga saat ini ketersediaan beras untuk wilayah Bandung Raya dan Sumedang sudah mencapai sekitar 3 ribu ton.

    “Jadi Insya Allah aman sampai nanti setelah Idul Fitri. Bahkan sekarang juga beras sudah masuk lagi 3 ribu ton dan diupayakan awal Maret masuk lagi sekitar 4 ribu ton,” kata Yuliani Alzam Jumat (24/2/2023).

    BACA JUGA: Kendaraan Roda 4 di Bandung Terperosok ke Parit

    Kepala Bulog Cabang Bandung menyebut, awal Maret nanti sudah memasuki panen raya. Maka dari itu,  ketersediaan beras di wilayah Bandung Raya dan Sumedang akan melimpah.

    “Jadi sampai setelah lebaran (Idul Fitri) nanti untuk beras akan ada 11 ribu ton karena sudah memasuki waktu panen. Tapi untuk harga, itu trennya masih naik turun,” ujarnya.

    Meski begitu, pihaknya mengaku bahwa beras yang telah tersedia akan disalurkan melalui kegiatan operasi pasar murah.

    “Kerena permintaan beras juga banyak dan harga juga mungkin masih tinggi, jadi kami akan menggelontorkannya melalui operasi pasar,” katanya.

    “Di Bandung sudah berjalan di 15 kecamatan. Cimahi nanti hari Senin, di KBB (Kabupaten Bandung Barat) akan kita lakukan sampai ke Gununghalu dan Cipongkor,” Yuliani menambahkan.

    Selain itu, beberapa komoditas lainnya sudah tersedia. Seperti minyak goreng premium, beras premium, daging sapi dan kerbau hingga gula pasir.

    BACA JUGA: Ketua RT/RW di Kota Bandung Dapat JKK dan JKM

    “Saat ini ada minyak goreng premium kemasan poce ada 300 ribu liter, gula kami punya 300 ton, untuk daging kerbau 2,9 ton, beras premium kami ada 100 ton. Jadi Insya Allah aman, dan kami imbau juga masyarakat jangan panic buying,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img