spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    KIOJI Pertama Lahir di Jabar, Diresmikan Langsung Ketua KONI Pusat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat menjadi yang pertama dalam pendirian Koperasi Olahraga Jaya Indonesia atau KIOJI. Koperasi yang berlokasi di komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman pada Selasa (21/2/2023).

    Marciano mengatakan, KIOJI merupakan inisiasi dari KONI Jabar bekerjasama dengan para pelaku UMKM yang memproduksi apparel olahraga dari industri dalam negeri. Melalui KIOJI, kita mencoba untuk ikut mempromosikan produk-produk dari para pelaka UMKM apparel olahraga tersebut.

    “Kita bekerja sama dengan para pengusaha, pengrajin untuk mempromosikan hasil karya mereka dan kita lihat hasil yang diproduksi pun baik. Kualitasnya juga baik,” kata Marciano saat ditemui di di komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (21/2/2023).

    fokusjabar.id KIOJI Koni jabar
    Penandatanganan prasasti peresmian Kioji pertama di Indonesia yang berlokasi di SOR Pajajaran Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Meski demikian, lanjut dia, upaya yang dilakukan KONI perlu dukungan dari masyarakat. Yakni dengan membeli, mencoba dan memakai produk-produk apparel dalam negeri.

    “Kalau atlet-atlet kita mau menggunakannya, Insya Allah industri olahraga akan berjalan dengan baik. KONI yang bekerja sama dengan mereka pun bisa mendapat keuntungan,” kata dia.

    Melalui KIOJI, Marciano mengaku jika upaya KONI menuju kemandirian bisa tercapai. Pasalnya, KONI bisa memperoleh penghasilan lain diluar dari dana bantuan pemerintah melalui APBN maupun APBN.

    “Jadi saya mengucapkan selamat kepada Ketua Umum KONI Jabar dan Ketua KIOJI Jabar, Insya Allah ini yang pertama dan semakin hari semakin baik serta dampaknya bagi industri olahraga dalam negeri makin kita rasakan,” kata dia.

    BACA JUGA: Resmi Dilantik, KONI Jabar 2022-2026 Diminta Pertahankan Prestasi di PON XXI

    fokusjabar.id KIOJI Koni jabar
    Foto bersama usai peresmian Kioji pertama di Indonesia yang berlokasi di SOR Pajajaran Kota Bandung. (FOTO: Ageng)

    Ketua Umum KONI Jabar, Muhammad Budiana mengaku sangat bangga dengan peresmian KIOJI oleh Ketua Umum KONI Pusat. Apalagi Jabar menjadi pionir atau yang pertama membuka KIOJI di Indonesia.

    “Untuk pengelolaannya, kami memercayakan kepada Pak Gunaryo, salah satu jajaran pimpinan KONI Jabar. Dan tadi pun hadir para pelaku-pelaku usaha yang siap untuk menyemarakan dengan produk lokal yang sangat membanggakan ini,” kata Budiana.

    Berlokasi di Sarana Olahraga Pajajaran, Budiana yakin jika KIOJI akan lebih maju kedepan. Pasalnya, lokasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung terutama pada jam-jam olahraga yaitu di pagi dan sore hari, terutama di akhir pekan.

    “Itu artinya pangsa pasar yang bagus bagi KIOJI di kawasan Pajajaran ini. Kami harap KIOJI bisa terus maju dan bisa hadir pula di provinsi-provinsi lain di Indonesia. Dari Jabar untuk Indonesia,” kata Budiana.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img