spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    Harus Tau! Tips Thrifting di Pasar Cimol Gedebage Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tentunya pasar Cimol Gedebage sudah populer di banyak kalangan. Cimol atau Cibadak Mall yang sebelumnya di Jalan Cibadak kini pindah ke Gedebage Bandung Timut. Pasar ini jadi lokasi perburuan thrifting atau baju bekas layak pakai bagi warga Bandung karena harganya yang terjangkau dan terkadang banyak brand ternama.

    Thrifting atau berburu pakaian bekas kini digandrungi anak muda, bahkan sudah lama Pasar Induk Gedebage ini menjadi pusat nge-thrift.

    Lalu Bagaimana caranya bisa mendapat barang bagus dan berkualitas di Gedebage?

    BACA JUGA: Pisang Goreng jadi Dessert No1 Dunia

    Berikut adalah 10 tips untuk berbelanja di Pasar Cimol Gedebage :

    1. Datang saat hari buka karung

    Di Pasar Cimol Gedebage ini ada namanya buka bal atau karung, biasanya jadwal buka karung ini di setiap hari Kamis. Di saat itupun akan mendapatkan barang–barang masih bagus.

    1. Teliti sebelum membeli

    Sebelum membeli, periksa keadaan barang. Terkadang ada kerusakan kecil pada barang-barang bekas, sepeti robek, bolong terkena api atau jahitan yang tidak rapi.

    1. Datang sore hari

    Ketika sore hari, para penjual biasanya mengobral barang dagangannya sebelum tutup lapak. Jadi kesempatan sekali untuk yang ingin berbelanja silahkan datang di sore hari supaya harganya sudah turun sebelum ditawar.

    1. Tawar menawar harga

    Bila ingin mendapatkan barang yang disuka dengan murah maka jangan ragu untuk menawar. Biasanya, pedagang akan memberikan harga cukup tinggi bila melihat ada pengunjung yang tertarik pada salah satu barang yang dijualnya.

    Tawarlah hingga separuh harga, bahkan jika beruntung bisa mendapatkan potongan hingga 60% – 70% dari harga yang ditawarkan mulanya.

    BACA JUGA:

    Waspada! Aplikasi ChatGPT Palsu Bertebaran

    1. Perhatikan model baju

    Pilih model yang bagus dan berkualitas dengan harga murah, yang cocok untuk kamu pakai dan PD saat di pakai ke tempat umum.

    1. Jangan mengabaikan jenis bahan

    Sebelum membeli kamu harus paham betul bagimana ciri khas bahan tersebut pasca pemakaian.

    Ada beberapa bahan yang akan mengkerut setelah dicuci. Ada pula beberapa bahan yang justru malah akan melar setelah di cuci seperti bahan polyester.

    1. Bandingkan harga dengan kualitas

    Nah, kalau kamu termasuk orang yang tergiur karena harganya yang murah kamu tetap harus waspada nih. Namanya juga baju dengan harga yang super miring pasti kualitasnya juga akan sesuai dengan harganya. Maka pilih lah yang menurut mu bagus dan layak.

    1. Pakai baju santai

    Ketika hendak berbelanja di pasar barang bekas, kenyamanan adalah kunci utama. Di sana Anda akan banyak berjalan dari satu toko ke toko lain, untuk itu pakailah pakaian yang nyaman. Selain itu, hindari memakai baju yang terlalu terbuka atau ketat, serta aksesori yang berlebihan agar tidak mengundang perhatian

    1. Kenali tokonya

    Alangkah baiknya kalau kamu tahu toko mana yang biasanya menjual barang dengan kualitas yang bagus. Selain itu, jangan hanya memeriksa satu toko saja. Dan cek toko lain yang menjual barang sejenis. Hal tersebut dilakukan untuk menemukan barang terbaik.

    1. Gali lebih dalam

    Temukan yang paling bagu ditumpukan pakaian di pasar barang bekas. Untuk itu jangan malas untuk mengeksplor lebih dalam lagi. Karena tak jarang ada pakaian bagus ataupun branded dalam tiap tumpukan, jika Anda jeli mencarinya.

    Itulah tips berbelanja di Pasar Cimol Gedebage Bandung. Selamat berburu barang bermerek dengan harga yang sangat miring ya! Jangan lupa untuk mencuci nya terlebih dahulu sebelum dipakai.

    Untuk saat ini sistem pasar Cimol Gedebage sudah cukup tertib. Ada lahan parkir teratur, juga penempatan blok. Para pedagang pun tertata rapi. Sehingga tidak ada kesan kotor, becek, dan sebagainya.

    (Marliah Sri Nr/Anthik)

    Berita Terbaru

    spot_img