spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Hadapi Pemilu 2024, DPC Demokrat Ciamis Mantapkan Pengurus Ranting

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: DPC Demokrat Ciamis gelar sidang pleno untuk membentuk struktur ranting tingkat Kecamatan se Kabupaten Ciamis, di Kantor Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Ciamis, Senin, (20/2/2023).

    Rangkaian pembentukan struktur diawali untuk Dapil 1 Ciamis yakni Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Sindangkasih dan Sadananya. Yang selanjutnya akan digelar di wilayah dapil lainnya di Kabupaten Ciamis.

    Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Ciamis Fariz Shoufa mengatakan, pelaksanaan pleno hari ini yakni untuk mendemisionerkan kepengurusan ranting periode 2018 -2023. Kemudian meresmikan kepengurusan baru periode 2023 – 2028.

    BACA JUGA: P2APC Siap Jadi Kelompok Pengusaha Binaan Demokrat

    “Pembentukan dan pemantapan struktur kepengurusan ranting dipersiapkan untuk menyambut Pileg dan Pilpres tahun 2024,” kata Fariz.

    Fariz menjelaskan, dalam pleno beberapa hal terkait fokus kerja untuk pemenangan Demokrat pada pemilu 2024 ditekankan untuk menjadi tugas semua kader. Demi meraih capaian target suara dan penambahan kursi di Kabupaten Ciamis.

    “Determinasi kerja tinggi dari setiap kader Demokrat dari mulai pengurus anak ranting sangat penting. Demi menyelaraskan Visi dan Misi dibawah kepemimpinan Anjar Asmara,” jelasnya.

    Sementara itu Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Demokrat Ciamis Nurmuttaqin menyampaikan, selain pemantapan struktur, pembentukan saksi menjadi agenda penting yang harus segera dilaksanakan.

    “Mengenai pembentukan saksi juga menjadi perhatian kita. Untuk pencalegan pun Bapilu Ciamis masih membuka pendaftaran,” katanya.

    Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara mengungkapkan, semua tahapan persiapan menyongsong Pemilu 2024 dikebut. Semua tahapan kesiapan terkait administrasi dan pergerakan kader Demokrat terus digenjot dari mulai anak ranting hingga pengurus DPC Demokrat Ciamis.

    BACA JUGA: BPBD Ciamis Minta Warga Waspada Hadapi Cuaca Ekstrim

    “Semua tahapan kita gaspol, struktur hingga pergerakan masif komunikasi kader dari mulai tingkat anak ranting. Kita harus terus memantapkan pola pergerakan yang masif, terkonsep dan pasti,” kata Anjar.

    Sebelum berkiprah di dunia politik untuk Partai Demokrat H Anjar pernah menjabat sebagai ketua PWI Kabupaten Ciamis selama dua periode. Matang bergelut di bidang jurnalistik H Anjar terus bergerak dengan manufer-manufer politik yang cukup mewarnai konstalasi politik di Kabupaten Ciamis.

    Berita Terbaru

    spot_img