spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    P2APC Siap Jadi Kelompok Pengusaha Binaan Demokrat Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) terus melakukan roadshow ke sejumlah elemen masyarakat.

    Roadshow tersebut merupakan salah satu konsolidasi sekaligus untuk menjaring aspirasi masyarakat.

    Agenda Rabu (25/1/2023) kemarin, DPC Partai Demokrat Ciamis silaturahmi ke Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis (P2APC) yang berlokasi di Dusun Cigebot, Desa Muktisari Kecamatan Cipaku.

    BACA JUGA: Ketua DPC Demokrat Ciamis Tolak Keras Proporsional Tertutup

    Dalam kunjungannya, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara didampingi para pengurus dan Fraksi Demokrat.

    Menurut Anjar Asmara, kehadiran Demokrat di rumah P2APC untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi.

    Selain itu, untuk saling menyamakan visi serta inovasi terbaik dalam mewujudkan kesejahteraan dan perkembangan para peternak ayam petelur di Ciamis.

    “Kunjungan seperti ini kerap Kami lakukan. Di mana sebelumnya silaturahmi juga dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Ciamis,” ungkapnya.

    “Kami berkomitmen merangkul komunitas-komunitas di Ciamis sebagai bentuk jemput bola keseriusan menampung aspirasi,” imbuhnya.

    “Hal itu sesuai dengan slogan partai kami, Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat,” Anjar Asmara menambahkan.

    Dia mengeaskan, dengan komitmen berjuang bersama yang jelas, Demokrat secara proporsional akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat.

    Salah satunya, peternak ayam petelur. Bagaimana tidak,  ini murni peternak ayam rakyat.

    “Dalam pertemuan ini, kita saling bertukar pikiran serta menjadi keluarga untuk menyatukan hati dan rasa saling berjuang untuk mewujudkan kepetingan bersama,” ucapnya.

    BACA JUGA:

    Ahmad Bajuri: Demokrat Ciamis Top Leader Jabar

    Sebagai informasi, P2APC mendapat SK Bupati Ciamis pada tahun 2014. Kemudian menjadi legal secara hukum pada tahun 2019. Hingga kini terus berjalan dengan 25 anggota.

    P2APC memiliki aset tanah 1 hektare di wilayah Cigebot dengan kapasitas produksi 17 ton telur per hari.

    Ketua P2APC Ciamis, Otong Komara mengatakan, koperasi ini merupakan sebuah wadah yang dihuni pengusaha-pengusaha inovatif dengan ribuan pegawai yang siap berjuang bersama Demokrat Ciamis.

    “Sinergitas Kita (P2APC dan Demokrat) harus dibalut dengan kejelasan. Kami siap jadi peternak ayam petelur klaster binaan Demokrat,” tegasnya.

    Dia menyatakan, kebersamaan ini harus terjalin berkelanjutan.

    “Kami yakin Demokrat ingin besar. Kami juga sama. Oleh karena itu, Kita harus memiliki rasa tanggungjawab. Untuk mewujudkan tujuan bersama,” katanya.

    Senada disampaikan Sekretaris P2APC, Teten. Dia berharap, memiliki wakil rakyat yang serius memperjuangkan keberlangsungan para peternak ayam petelur.

    “Selama ini para peternak ayam petelur kerap dipandang sebelah mata dari segi bantuan. Kami menaruh harapan besar Partai Demokrat bisa memperjuangkan nasib Kami,” singkat Teten

    (Anthik Asmara/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img