spot_img
Minggu 16 Juni 2024
spot_img
More

    Fakta Menarik Suku Wanita Amazon

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Amazon adalah nama dari sebuah suku wanita amazon yang menurut legenda mendiami sebuah daerah di Asia Minor.

    Sesuai dengan namanya, suku asli hutan Amazon memang tinggal di hutan Amazon. Suku ini tersebar luas di sepanjang hutan di sembilan negara Amerika Selatan; Brasil, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Prancis.

    Bagi para penikmat cerita-cerita mitologi Yunani Kuno, mungkin nama Suku Amazon tidak lagi terdengar sebagai sesuatu yang baru. Hal tersebut dikarenakan suku petarung wanita ini sudah sering kali diceritakan dan disebut dalam beberapa cerita mitologi Yunani Kuno.

    BACA JUGA: Pisang Goreng jadi Dessert No1 Dunia

    Menurut cerita, suku satu ini benar-benar hanya diisi wanita saja. Meskipun begitu, mereka sangat mandiri dan tak butuh satu pun pria.

    Dilansir dari Coco01.net, di Amazon, di dalam hutan Amazon yang lebat tersebut, terdapat sebuah suku wanita yang tidak terpengaruh dunia luar.

    Kerap dianggap sebagai legenda dan mitos, ternyata kebenaran tentang peradaban Suku Amazon ini sudah berhasil ditemukan, lho!

    Orang-orang Yunani mengatakan bahwa Suku Amazon ini merupakan orang-orang yang berasal dari daerah utara dan timur Mediterania tepatnya pada stepa luas di Eurasia.

    Para arkeolog berhasil membuktikan keberadaan Suku Amazon melalui penemuan makam dari wanita-wanita dari suku ini di daerah Rusia.

    BACA JUGA:

    Ini 2 Mindset Manusia yang Wajib Diketahui

    Dikenal sebagai suku yang independen dan nomaden, Suku Amazon pun diceritakan sebagai suku yang hanya melakukan hubungan seks dengan tujuan melanjutkan keturunan mereka saja.

    Ketika seorang wanita sudah masuk usia menikah, mereka harus melakukan sesuatu agar memperoleh keturunan. Caranya adalah, wanita-wanita itu akan diminta untuk mengintai suku lain yang ada kaum prianya.

    Mereka akan mencari pria perkasa dan ketika saatnya tiba, lalu mereka menyerang kaum tersebut dan menculik pria yang sudah mereka incar.

    Para Ibu dari suku wanita Amazon ini mendidik anaknya dengan sangat keras supaya menjadi ksatria yang hebat hingga dilatih menggunakan senjata.

    Namun, kenyataan tentang kisah para wanita Amazon ini banyak yang yang meyangkalnya dan diangap hanya legende.

    Gimana menurutmu? Pensaran kan pastinya bertemu dengan suku pedalaman Hutan Amazon. Ternyata kawasan ini tidak melulu tentang Sungai Amazon atau pemandangan alamnya saja.

    (Marliah Sri Nuranti/Antihk)

    Berita Terbaru

    spot_img