spot_img
Kamis 29 Februari 2024
spot_img
More

    Tyo Nugros, Vampir Indonesia Ini Resep Awet Mudanya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tyo Nugros menjadi trending topik di media sosial khususnya Twitter, selepas hadir meramaikan acara konser Dewa 19. Pasalnya, penampilannya tetap terlihat muda dengan usia yang sudah menginjak 52 tahun.

    Sejumlah warganet di Twitter membicarakan tentang wajahnya yang tidak berubah dari tahun ke tahun, mereka membandingkan foto barunya dengan foto lawas saat ia berusia sangat masih muda. Fenomena ini pun membuat salah seorang warganet menjulukinya vampir.

    “Tyo Nugros seperti vampir. Tidak menua mukanya,” ujar salah seorang warganet di kolom komentar.

    “Tyo nugros tu aslinya vampir, makanya ga menua. jd drummer band mah cara biar keliatan normal aja,” sambung warganet lainnya.

    Beberapa warganet juga turut bertanya-tanya mengenai rahasia awet muda Tyo Nugros. Dan ternyata mantan pemain drum Dewa 19 ini memang memiliki rahasia di balik penampilannya yang rupawan. 

    “70 persen itu di kitchen, di dapur, 30 persen olahraga. Tapi olahraga ya, udah dua tahun ini nggak ke gym, sendiri aja olahraga, yang penting disiplin,” ujar Tyo.

    Baca Juga: 5 Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan Tubuh

    1. Mengurangi Garam dan MSG

    Garam
    Ilustrasi (Web)

    Melalui video instagram @matanajwa yang diunggah 7 Februari 2023, Tyos Nugros meluruskan tentang gosip yang beredar bahwa ia tidak mengkonsumsi garam dan MSG. Ia membenarkan bahwa tubuh membutuhkan sodium.

    Tyo menjelaskan, ia bukan tidak mengkonsumsi garam dan micin sama sekali, melainkan membatasi jumlah mengonsumsinya di setiap hari sesuai dengan kadar sodium yang tubuh butuhkan.

    Lebih lanjut, Tyo menjelaskan mengenai video yang beredar, saat ia meminta nasi goreng tanpa garam di malam hari, menurutnya, karena pada hari tersebut, Tyo sudah mengonsumsi garam di siang harinya.

    Lantas, berapa kadar sodium yang tubuh butuhkan dalam sehari? 

    Melansir dari laman p2ptm.kemkes.go.id, berdasarkan rekomendasi nutrisi dari Health Canada, tubuh kita cuma membutuhkan 115 miligram sodium per hari untuk hidup sehat. Sebagai perbandingannya, 1 sendok teh garam mengandung 2.000 miligram sodium.

    2. Berolahraga

    Olahraga
    Ilustrasi (Web)

    Resep awet muda yang kedua dari Tyo Nugros adalah Olahraga,  Seperti pada umumnya, olahraga akan mengeluarkan keringat, keringat dapat menunda penuaan pada kulit dan memproduksi kolagen yang baik untuk kesehatan kulit.

    Selain itu, olahraga secara rutin juga, dapat membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh menjadi fit dan nampak awet muda.

    3. Disiplin

    Tyo Nugros
    Ilustrasi (Web)

    Adalah salah satu kunci dari tercapainya suatu tujuan atau keinginan. Tentunya, sikap ini  bermakna umum, bisa saja konsisten menjaga pola makanan,  berolahraga maupun pola hidup sehat yang lain.

    Itulah beberapa resep awet muda Tyo Nugros, semoga menjadi motivasi bagi kita semua. Tentunya, resep tersebut hanya bisa kita mulai lakukan dengan tekad kuat.

    (Gita Yulia/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img