spot_img
Minggu 14 April 2024
spot_img
More

    8 Rekomendasi Lagu Indonesia yang Memaksa untuk Galau

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Musik bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi mood seseorang. Salah satunya dengan mendengarkan lagu galau. Tapi jangan salah tangkap ya! karena ternyata mendengarkan lagu galau dapat bermanfaat bagi kesehatan. Di antaranya membantu mengungkapkan perasaan dan melatih pengendalian emosi.

    Pembuatan beberapa lagu memang sengaja dengan instrumen dan lirik yang sedih untuk menemani suasana hati berduka. Namun, ternyata ada beberapa lagu yang justru membuat mood berubah dari biasa, bahkan dari bahagia menjadi sedih. Seakan-akan lagu tersebut memaksa galau. 

    Hal tersebut tentunya, karena musiknya yang menyentuh dan pembawaan penyanyi yang luar biasa meskipun liriknya mungkin bisa saja tidak relate sama sekali dengan kisah hidup pendengar.

    Berikut Beberapa Lagu Indonesia Galau 

    1. Bertaut – Nadin Amizah

    Menceritakan tentang seorang anak yang mencurahkan hatinya atau berkeluh kesah kepada ibunya tentang pengalaman selama hidupnya. Khususnya tentang kejamnya dunia dan tentang rasa bersyukur telah memiliki ibu.

    Selain itu, Nadin masih memiliki banyak lagu yang seolah memaksa untuk galau, di antaranya; “Rumpang”, “Sorai”, “Beranjak Dewasa” dan “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat”.

    2.  Pesan Terakhir – Lyodra Margareta

    Bercerita tentang cinta bertepuk sebelah tangan meskipun telah lama berpacaran, kekasih dalam lagu tersebut tidak merasakan rasa apapun. Sehingga untuk meluruskan rasa bingungnya, ia mengajukan satu permintaan sebagai pesan terakhir, Setelah permintaan tersebut terkabul, keduanya sepakat untuk berpisah.

    Selain lagu tersebut, Lyodra juga memiliki lagu galau lainnya yang tak kalah menyentuh seperti “Sang Dewi”, “Kalau Bosan”, “Dibanding Dia”, “Sabda Rindu”, “Mengapa Kita” dan yang lainnya.

    3. Putar Waktu – Mahalini

    Lagu Indonesia bergenre pop ballad dan mengisahkan tentang seseorang yang berharap dapat memutar waktu atau kembali ke masa kecil, saat tak harus mengerti rasanya kesedihan mendalam dan tak harus menghadapi kejamnya dunia.

    Selain itu masih banyak lagu Mahalini yang cocok buat menemani suasana galau. Di antaranya lagu berjudul “Sisa Rasa”, “Melawan Restu”, “aku yang Salah”, “Janji Kita” dan “Kisah Sempurna”

    Baca Juga: Podcast, Bagaimana Cara Memulainya? Simak Tipsnya!

    4. Merasa Indah – Tiara Andini

    Lagu galau ini memiliki makna yang cukup dalam, menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta kepada orang yang salah karena cintanya tidak berbalas, setelah sebelumnya ia merasakan cinta. Ia pun merasa kecewa dan kekecewaannya memuncak saat orang yang ia cintai memilih pergi dan menjalani hidup bersama yang lain.

    Selain itu, Tiara Andini masih banyak memiliki lagu yang cocok untuk menemani suasana galau. Di antaranya lagu berjudul “Janji Setia”, “Menjadi Dia”, “Maafkan Aku” dan “Usai”.

    5. Tutur Batin – Yura Yunita

    Bercerita tentang seseorang yang telah berdamai dengan sendiri. Menerima segala kekurangan, menjalani hidup dengan rasa syukurnya. Selain itu, Ia juga tak akan terpengaruh lagi oleh orang-orang yang ingin mengusik hidupnya.

    Selain itu, Yura Yunita juga masih banyak memiliki lagu sedih lainnya yang memaksa untuk galau dan bersedih. Di antaranya lagu yang berjudul “Intuisi”, “Kata Hilang Makna”, “Mau Kemana” dan “Pekat”

    Baca Juga: Xiaomi Mini PC, Si Mungil Nan Garang, Gaskeun!!

    6. Tak Ingin Usai – Keysa Levronka

    Tentang hubungan satu pihak karena tidak bisa memaksakan. Akibatnya,  pihak lain dalam hubungan itu gagal move on dan merasa hancur. Namun berusaha menerima keadaan dengan ikhlas walaupun sambil menangis dan berharap suatu hari nanti akan bertemu lagi.

    7.  Peri Cintaku – Ziva Magolya

    Lagu galau Indonesia selanjutnya menceritakan sebuah hubungan yang memiliki keyakinan berbeda. Karena perbedaan tersebut, hubungan mereka harus berakhir meskipun saling mencintai. Menggambarkan pengalaman pasangan di dunia nyata.

    Selain itu, Ziva juga memiliki lagu galau lainnya yang cocok untuk menemani di saat galau dan bersedih. Di antaranya lagu yang berjudul “Sampai Kapan”, “Terlukis Indah”, “Mata-Mata Harimu” dan “Tak Sanggup Melupa.”

    8. Usik – Febi Putri

    Bercerita bagaimana dalam kehidupan pasti ada saja yang mengusik hidup baik jenisnya perkataan maupun perlakuan. Berhubungan dengan masalah oleh anak remaja yaitu berharap cahaya datang di sekitar orang-orang yang mulai terjatuh.

    Selain itu, masih banyak lagu Febi yang tak kalah galau dan cocok saat berduka atau bersedih. Di antaranya lagu yang berjudul “Halu”, “Runtuh”, “Riuh”, “Liar Angin”, “Tanpa Pamrih”, dan “Kembali Pulang”

    Itulah delapan rekomendasi lagu pop Indonesia sebagai nyanyian pemaksa untuk bergalau ria. Selamat mendengarkan! 

    (Gita Yulia/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img