spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Hadapi Pemilu 2024, PKB Pangandaran Panaskan Mesin Partai dengan Pendidikan Kader

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: DPC PKB Kabupaten Pangandaran mulai memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

    Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Otong Tarlian mengatakan, sesuai arahan dari DPP PKB, DPC harus mulai memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Menurut dia saat ini, sudah saatnya untuk kembali meningkatkan loyalitas kader.

    “Kader Loyalis memiliki tugas sebagai mesin penggerak bagaimana pemenangan di setiap wilayah sehingga target-target seperti pileg, pilpres dan sebagainya dan kita akan capai dan usahakan,” ujar Otang dalam acara Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis, di Hotel Jeng Ratu, Minggu (5/01/2023).

    BACA JUGA: Menjual Obat-obatan Terlarang, Warung Kopi di Padaherang Pangandaran Digerebek Warga

    Otong menjelaskan, dalam PKP selain meningkatkan loyalitas untuk kader juga PKB menanamkan misi ideologi dan misi tersebut akan dijadikan dasar pergerakan partai PKB. 

    “Sehingga kader Loyalis ini, mungkin bisa jadi kader-kader ini akan menjadi caleg atau pemimpin di masa depan, tidak hanya memimpin tapi dia (kader) punya tujuan, dia punya ideologi dan punya dasar,” katanya. 

    Dengan penguatan kader saat ini, PKB Kabupaten Pangandaran menargetkan 10 kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang, artinya kata Otong, pihaknya menargetkan kenaikan 100 persen dari capaian pada tahun 2019 yang mendapatkan lima kursi legislatif.

    “Ya, setidaknya kita mendapatkan delapan kursi karena asumsi kita partai PKB bisa mengusung calon bupati dan wakilnya karena syarat itu minimal delapan kursi,” kata dia.

    Ia menilai keinginan tersebut sangat logis karena ia mengatakan per-Dapil sudah mendapatkan satu kursi dan ia ingin menambah satu kursi lagi. 

    BACA JUGA: Petani Milenial Di Pangandaran Berharap Bantuan Permodalan dan Investor

    Sejauh ini ia terkendala dengan bacaleg gender karena banyak hal menjadi kendala salah satunya mendapatkan izin dari suami. 

    Di tempat yang sama Jajang jamaludin wakil sekretaris DPW jabar menanggapi kegiatan tersebut sangat bagus dan ia berharap dengan kegiatan tersebut bisa memiliki kader yang militan dan loyal terhadap partai. 

    “Dari pendidikan kader ini saya harap bisa memunculkan kader-kader terbaik,” ujarnya. 

    (Sajidin/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img