spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Penculikan Wali Kota Bandung Minta Warga Tidak Panik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan di Kota Bandung tidak ada penculikan anak. Kendati begitu, pihaknya mengimbau agar warga tetap waspada terkait ancaman penculikan anak.

    “Itu (isu penculikan) sudah dibantah oleh pihak kepolisian,” kata Yana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Selasa (31/1/2023).

    BACA JUGA: Wujudkan Keamanan Kota Bandung, Yana Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Bersama Polri

    Pihaknya pun menginstruksikan seluruh satuan pendidikan untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi agar perserta didik tetap aman hingga pulang sekolah. Selain itu, dia pun mendorong orangtua untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya.

    “Peran fungsi orangtua siswa bersama sekolah menjadi hal penting. In Sya Alah keamanan di sekolah terus kita perketat,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan bahwa isu penculikan anak menjadi perhatian pihaknya. Namun, masyarakat pun harus teliti dan mengecek terlebih dahulu informasi yang beredar tersebut.

    “Ini jadi perhatian kami. Jangan panik tapi tetap waspada. Cek kembali informasi yang beredar sehingga tidak mudah termakan hoaks,” kata Hikmat.

    Dia mengingatkan agar para pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh satuan pendidikan untuk waspada serta mengantisipasi agar peserta didik tetap aman hingga pulang sekolah.

    “Perlu diantisipasi yaitu selalu berkoordinasi dengan orang tua siswa,” kata dia.

    BACA JUGA: Waspada! Penculikan Anak di Kota Bandung Kembali Marak

    Selain itu, Pemkot Bandung juga menyiapkan layanan kegawatdaruratan yakni Bandung Siaga 112. Layanan ini memudahkan masyarakat untuk mengingat nomor gawat darurat.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img