spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    6 Warga Palestina Tewas dalam Baku Tembak dengan Israel

    PALESTINA,FOKUSJabar.id: Setidaknya enam warga Palestina tewas dalam baku tembak dengan pasukan Israel di kota Jenin, Tepi Barat pada Kamis (26/1/2023) pagi.

    Dua diidentifikasi bernama Essam Mahmoud Azriqi dan Salahat Iz a-Din yang disebut sebagai militan paling terkemuka di Jenin.

    Kementerian Kesehatan Palestina juga menyebutkan, ada enam orang lainnya yang terluka dan salah satunya dalam kondisi kritis.

    “Korban tewas bernama Azriqi dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis setelah ditembak dam meninggal,” kata kementerian tersebut dikutip dari Ynetnews, Kamis (26/1/2023).

    BACA JUGA: Arab Saudi Dikabarkan Bakal Buka Pulau Wisata Kasino, Perempuan Bebas Berbikini

    Militer Israel mengklaim, pasukannya beroperasi di kamp pengungsi di Jenin untuk menggagalkan serangan dari militan Palestina.

    Melansir IDN, pasukan Israel menggerebek sebuah rumah yang diyakini tempat persembunyian para teroris. Pasukan Israel juga menembakkan beberapa rudal ke arah rumah tersebut.

    Pada Januari 2023, tercatat sudah 26 warga Palestina yang tewas. Sedangkan pada 2022, tercatat 150 warga tewas dalam bentrokan dengan Israel.

    Tahun 2022 bahkan disebut sebagai tahun mematikan bagi konflik Palestina dan Israel, sejak 2004 silam.

    Warga Palestina mengatakan bahwa Israel semakin mengukuhkan pendudukan atas tanah mereka.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img