spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Rumah Warga Rajadesa Ciamis Rusak Akibat Pergerakan Tanah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah rumah di Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terdamak pergerakan tanah, Selasa (24/1/2023). Akibat kejadian tersebut bagian rumah warga mengalami retak-retak. 

    Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade mengatakan, pergerakan tanah yang mengakibatkan rusaknya beberapa rumah di Kecamatan Rajadesa, kejadian tersebut akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya. 

    “Kami menerima laporan bahwa ada rumah yang rusak akibat pergerakan tanah di Kecamatan Rajadesa, Kami menerjunkan anggota untuk mengetahui dampak dari bencana tersebut,” kata dia.

    BACA JUGA: Rumah Warga di Kota Banjar Porak Poranda Akibat Tersambar Petir

    Hingga berita saat ini belum diketahui secara jelas bagaimana bencana pergerakan tanah yang terjadi di Kecamatan Rajadesa. 

    Bukan hanya itu Tagana Ciamis juga menerima laporan adanya rumah yang tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Lakbok, akibat kejadian tersebut rumah milik Deli Arman rusak di bagian atap. 

    “Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon mahoni yang berada dekat rumah tumbang,” kata dia.  

    “Genting-genting dan kayu penyangga atas rumah milik warga itu hancur saat tertimpa pohon tumbang tersebut,” kata Ade menambahkan. 

    Ade mengatakan, akibat atap rumahnya rusak karena tertimpa pohon Mahoni yang tumbang pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp 2 juta.

    “Untuk saat ini pohon yang menimpa rumah milik Pak Deli Arman sudah dievakuasi dan kebutuhan yang mendesak bagi korban adalah terpal plastik dan sembako,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img