spot_img
Minggu 5 Februari 2023
spot_img
More

    Dayeuhkolot United dan Nagara United Jadi Juara Piala Gubernur 2023

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Turnamen sepak bola Piala Gubernur Jawa Barat 2023 kembali memunculkan juara, pada pekan ketiga Januari 2023, kali ini untuk kategori usia 11 dan 12 tahun.

    Sebelumnya, puluhan tim se-Jawa Barat unjuk gigi di Lapangan Nurul Fikri Boarding School, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 21-22 Januari 2023. Mereka menunjukkan kualitasnya dengan mengadu skill, fisik dan strategi untuk bisa membobol gawang.

    Pada Sabtu 21 Januari 2023, berlangsung pertandingan Piala Gubernur Jawa Barat untuk kelompok usia 11 tahun. Dalam kelompok U-11 ini tim Dayeuhkolot United, Kabupaten Bandung menjadi jawara setelah di final mengalahkan Tajimalela Loreng, Bekasi.

    BACA JUGA: SSB 73 Putih U-9 dan Assa Pro SS Bekasi U-10 Juara Turnamen Piala Gubernur Jabar 2023

    Top scorer BJB digi-cash diraih oleh Febrian Jovas dari Tajimalela Loreng dengan total 14 gol. BJB Best Keeper diraih Zaky dari Tajimalela Loreng, Bekasi dan BJB Tandamata Best Player dari Dayeuhkolot United, Nazril.

    Sedangkan untuk juara kelompok usia 12 tahun. Di lapangan yang sama pada Minggu 22 Januari 2023, kemarin, Naraga United, Kabupaten Subang berhasil meraih gelar juara, usai mengalahkan Akademi Wijaya dari Kota Bandung dipartai puncak.

    Peraih bjb digi-cash top scorer diraih oleh pemain dari Akademi Wijaya, Widi (15 gol). BJB Tandamata best player diraih oleh Takayama dan bjb best keeper oleh Rafi dari Naraga United.

    Pada turnamen yang mengangkat tema trauma healing untuk anak-anak di Cianjur ini juga memberikan penghargaan untuk dua tim semifinalis, yakni Akademi PERSIB dan SSB PETA, Kota Bandung untuk kelompok usia 12 tahun. 

    Sedangkan untuk kelompok usia 11 tahun, penghargaan tim semifinalis diberikan kepada Akademi PERSIB Bandung dan Atep 7 Cianjur. 

    Humas Nurul Fikri Boarding School, Lembang, Syamsuddin mengatakan jika pihaknya sangat mendukung Piala Gubernur Jawa Barat 2023. Nurul Fikri akan memberikan dukungan untuk semua kegiatan positif, tak kecuali dalam dunia sepakbola.

    Selain berjalannya program trauma healing bagi anak-anak di Cianjur yang terdampak gempa, mereka pun berharap bisa ikut mendukung majunya sepakbola Indonesia.

    “Mudah-mudahan Nurul Fikri juga bisa ikut andil dalam menyukseskan persepakbolaan Indonesia khususnya di Jawa Barat. Semoga dengan kegiatan ini akan memunculkan bibit unggul untuk estafeta pemain professional di Indonesia,” kata Syamsuddin.

    Sementara itu, ketua pelaksana Piala Gubernur 2023, Jatnika Sadili menyampaikan selamat untuk para pemenang baik juara, runner up, semifinalis maupun pemain peraih penghargaan individu, bjb digi-cash top scorer, BJB Tandamata best player, dan bjb best keeper.

    BACA JUGA: Kejuaraan Judo Piala Gubernur Jabar Diapresiasi, Krisna Bayu: Harus Jadi Agenda Rutin

    “Selamat untuk semua pemenang dan semoga ini sedikit memberikan kebahagiaan bagi anak-anak di Cianjur,” ucapnya. 

    Sebagai informasi, Piala Gubernur ini bergulir setiap sabtu dan minggu selama bulan Januari 2023 dan awal bulan Februari 2023. Minggu depan akan bertanding tim-tim kelompok usia 15 tahun. Semifinal dan final U-15 dijadwalkan akan berlangsung pada 4-5 Februari 2023. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img